Pengamanan Bandara Tjilik Riwut Diperketat

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 14 November 2019 16:34, Dibaca 196 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Mulai hari, Rabu (13/11/2019) pengamanan di wilayah Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya diperketat. Semua orang yang akan masuk bandara diperiksa.

Para pengendara roda dua dan empat juga diperiksa. Petugas bandara menggunakan alat metal detektor untuk melakukan pemeriksaan kepada siapa saja yang akan masuk wilayah bandara.

(Baca Juga : Penyuluhan Pembangunan Sebagai Ujung Tombak Pengayom Umat)

Menurut Kepala PT Angkasa Pura II Palangka Raya, Siswanto pengetatan keamanan ini menyusul kasus bom bunuh diri yang terjadi di Poltabes Medan Rabu pagi.

Selain motor pribadi, dalam pemeriksaan ini petugas juga memeriksa pengendara yang memberikan jasa angkutan, termasuk ojek online juga dilakukan periksaan.

“Tadi ada salah satu pengendara yang salah masuk jalur juga kita periksa, karena seharusnya motor masuk di pintu tengah, karena penumpangnya mau segera berangkat, jadi minta sekalian turun,” tulis Siswanto melalui pesan WhatsApp Rabu malam.

Siswanto menegaskan pemeriksaan terkait peningkatan keamanan di bandara ini akan dilakukan secara random dan akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook