868 Peserta SKD CPNS Gunung Mas Lolos Passing Grade

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 20 Februari 2020 10:53, Dibaca 499 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Kepala BKPSM Kabupaten Gunung, melalui Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian, Rusmala Dewi menyampaikan sebanyak 868 peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Gunung Mas yang dinyatakan lolos passing grade (PG) atau ambang batas nilai yang harus dicapai.

"Berdasarkan data pelaksanaan SKD yang sudah kami rekap, sebanyak 868 peserta Seleksi Kompetensi Dasar dinyatakan lolos passing grade dan yang tidak lolos sebanyak 2.472 orang dari 3.546 orang pelamar,” ujarnya saat diwawancarai dirung kerjanya, Kamis (20/2/2020).

(Baca Juga : Yadi: Prostitusi Masalah Klasik dengan Alasan Kemiskinan)

Beliau menjelaskan, tidak semua peserta yang lolos PG bisa mengikuti tahap selanjutnya, yakni seleksi kompetensi bidang atau SKB. Pasalnya, nilai peserta yang lulus PG akan dirangking terlebih dahulu sesuai dengan jumlah formasi, dengan perhitungan 3 kali jumlah formasi.

"Yang menentukan ranking langsung dari Badan Kepegawaian Negara. Kita hanya menunggu pengumumannya," terangnya. 

Pada kesempatan itu, lanjut dia dari tahap pelaksanaan SKD sejak tanggal 8-18 Febuari 2020, terhitung sekitar 206 pelamar CPNS yang tidak mengikuti tes SKD, dengan rincian tahap pertama 15 orang, tahap kedua 16 orang, tahap ketiga 13 orang, tahap keempat 15 orang dan tahap kelima 17 orang.

“Selanjutnya tahap keenam 19 orang, tahap ketujuh 14 orang, tahap kedelapan 25 orang, tahap sembilan 22 orang, tahap kesepuluh 27 orang dan tahap kesebelas ada 19 orang,” pungkasnya.

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook