Pihak Agen diminta Ikut Mengawasi Peredaran Gas Elpiji ditingkat Pangkalan

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 12 November 2019 22:43, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Kabupaten Pulang Pisau, Elieser Jaya meminta kepada agen gas elpiji 3 kilogram yang telah ditunjuk ikut serta memberikan pengawasan kepada pangkalan agar peredaran gas bersubsidi benar-benar sampai ke tangan masyarakat.

Menjelang perayaan natal dan tahun baru 2020. Ia berharap tidak ada gejolak terkait dengan kelangkaan gas elpiji 3 kilogram dalam menyongsong perayaan hari-hari besar keagamaan, kata Elieser Jaya saat dimintai informasi di Pulang Pisau, Selasa (12/11/2019).

(Baca Juga : Pendampingan Penguatan SAKIP dan RB)

Harga eceran tertinggi (HET) sudah  ditetapkan dan selalu  diinformasikan kepada agen dan pangkalan,  Informasi yang diterima untuk pendistribusian gas elpiji bersubsidi ini tetap dilakukan agen kepada pangkalan.

Sampai saat ini pihaknya masih belum menerima laporan secara tertulis keluhan kelangkaan gas elpiji 3 kilogram sebagai dasar dalam menindaklanjuti laporan kepada tim pengawasan yang didalamnya melibatkan aparat penegak hukum, jelasnya.

Ia juga menambahkan, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah pada akhir bulan  November ini rencananya akan memanggil agen elpiji, salah satunya bertujuan untuk memberikan  penekanan dan memantau peredaran gas elpiji sampai kepada masyarakat. (MC. Pulang Pisau/Ayu/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook