Maksimalkan Pengetahuan Anggota DPRD Lewat Kunker

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 13 November 2019 11:48, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Tiga Komisi yang ada di DPRD Palangka Raya, kembali melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke luar daerah. Kali ini, para wakil rakyat di Kota Cantik itu bertandang ke tanah Jawa.

“Seperti Komisi B sejak akhir pekan lalu sudah melaksanakan kunker, Salah satunya ke DPRD DKI Jakarta,’ungkap Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung, saat dikonfirmasi, Selasa (12/11/2019).

(Baca Juga : 128 Tim Ikuti Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran)

Nenie mengungkapkan, kunker  yang dilakukan setiap komisi adalah berdasarkan jadwal kegiatan yang telah disusun oleh Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Palangka Raya.

“Dalam kunker kali ini, tiga Komisi DPRD Palangka Raya dijadwalkan akan mempelajari sistem kerja pemerintahan sesuai fungsi dan bidang kerjanya masing-masing,” ungkapnya lagi.

Sebut saja jelas Nenie untuk Komisi A yang membidangi pemerintahan dan keuangan, maka akan mempelajari sistematika pengawasan administrasi kependudukan.

Lalu Komisi B bidang perekonomian dan pembangunan akan mendalami pengawasan DPRD terhadap ekonomi dan pembangunan secara global serta pelaksanaan Usaha kecil menengah (UKM).

‘Sementara komisi C bidang kesejahteraan rakyat akan  mempelajari fungsi dan pengawasan di bidang kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Terlepas dari itu semua lanjut Nenie, maka tak kalah penting dari kegiatan kunker tersebut adalah merupakan salah satu upaya untuk memaksimalkan pengetahuan  setiap anggota Komisi .

“Kami dari Komisi B, sudah ke DPRD DKI Jakarta. Dilanjutkan ke Kabupaten Tanggerang Banten. Berdasarkan jadwal, maka kunker,”bebernya.

Selebihnya poliikus PDI Perjuangan ini menyebutkan, untuk kedatangan pihaknya ke DPRD DKI, tidak lain untuk mempelajari terkait pengembangan usaha rakyat yang diterapkan pemerintah di sana.

“Apabila nantinya ada hal yang mampu dilakukan untuk Kota Palangka Raya, maka akan kita bahas bersama pemko.Terpenting kami memperdalam pengetahuan yang bisa memberi manfaat bagi daerah kita,”pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook