Gubernur Kalteng Silaturahmi Dengan Para Veteran dan Keluarga Para Pejuang Kemerdekaan

Kontribusi dari Yudistira, 10 November 2019 11:58, Dibaca 633 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran mengundang para Veteran dan Keluarga Para Pejuang Kemerdekaan ke Rumah Jabatan Gubernur setelah upacara Hari Pahlawan dan ziarah penaburan bunga di taman makam Pahlawan Sanaman Lampang Palangka Raya, Minggu 10 Nopember 2019.

Para veteran dan keluarga pejuang yang berjumlah kurang lebih 30 orang ini disambut dengan hangat oleh Gubernur Kalteng beserta isteri dengan jamuan makan siang.

(Baca Juga : Plt. Sekda Ikuti Rakor Monev Dana Bansos PPKM)

Pulangnya, secara bergantian orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini memberikan tali asih satu persatu kepada mereka. Hal ini karena Sugianto ingin menghargai jasa para pejuang yang mengikhlaskan jiwa dan raga demi menjaga kedaulatan Indonesia.


"Pemerintah itu punya kewajiban khususnya di Kalimantan Tengah memperhatikan para pahlawan yang mana tidak ada rumah kita berikan rumah, anak cucunya ini yang mana tidak bersekolah bisa segera bersekolah, ketika mereka sakit bisa ke rumah sakit dengan baik. Miris bangsa ini jika tidak dapat memberikan sesuatu kepada para pejuang, ini selalu kami perhatikan," tegas Sugianto.


Zanias Timbang, salah seorang veteran saat di wawancara MMC Kalteng mengaku senang mendapatkan perhatian dari pemerintah.

"Kami berterimakasih bagi pemerintah Kalteng yang telah memperhatikan kami di masa tua ini dan berpesan bagi pemuda-pemudi Kalimantan Tengah untuk tetap berjuang mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif demi Kalteng yang lebih baik," tutup pria berusia 103 tahun ini. (Yds/ Foto: Asf).

Yudistira

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook