Gubernur Ucapkan Selamat Datang dan Selamat Bertugas Kepada Kepala Perwakilan BPKP Kalteng Yang Baru

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 24 April 2019 21:32, Dibaca 792 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran meminta peran optimal dari BPKP dalam mendorong kinerja pemerintah kabupaten/kota dalam mengelola keuangan dan administrasinya agar seluruh pemerintah kabupaten dan kota di Kalteng meraih opini WTP.

"Harapan yang sama juga saya sampaikan kepada penyelenggara pemerintah daerah di Kalteng agar meningkatkan kinerja dan akuntabilitas untuk mencapai prestasi bersama, namun yang lebih penting dari itu semua dalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat", ucap Gubernur Kalteng saat menghadiri acara pengukuhan sumpah jabatan dan serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPKP Prov. Kalteng.

(Baca Juga : Asisten Administrasi Umum Setda Kalteng Hadiri Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia)

H. Sugianto Sabran menghimbau kepada semua komponen dan pemangku kepentingan untuk terus memantapkan koordinasi dan sinergitas, di mana perwakilan BPKP Kalteng menjadi yang terdepan dalam mewujudkan kondisi tersebut, sehingga pada akhirnya dengan optimalisasi fungsi pengawasan akan mampu melaksanakan seluruh program pembangunan sesuai prinsip-prinsip Good Governance serta untuk mewujudkan Kalteng maju, mandiri dan adil untuk kesejahteraan segenap masyarakat menuju Kalteng BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis).


"Jabatan yang diberikan selain patut disyukuri, juga harus dapat dijaga dan diimbangi dengan prestasi, kejujuran dan keikhlasan dalam bekerja, karena dalam rangka menciptakan tatanan kepemerintahan yang baik, diperlukan adanya penempatan aparatur yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi pemerintah, sehingga dengan adanya promosi dan alih tugas, serta pergantian posisi jabatan struktural adalah suatu hal yang biasa dan wajar", lanjut Gubernur Kalteng saat membacakan sambutannya usai mengukuhkan Setia Pria Husada sebagai Kepala Perwakilan (Kalan) BPKP Prov. Kalteng.

Orang nomer satu di Kalteng ini juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kerjasama dari mantap Kalan BPKP Kalteng Herman Hermawan dan berharap agar Herman bisa bertugas dengan baik di tempat yang baru, Rabu (24/4).


"Untuk Kepala Perwakilan BPKP Kalteng yang baru, saudara Setia Pria Husada saya sampaikan selamat datang dan selamat bertugas, saya yakin dan percaya bahwa saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan oleh BPKP dengan sebaik-baiknya, sesuai bekal pengalaman yang saudara miliki selama ini", ujar H. Sugianto Sabran, di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng. (ARP/Foto:ASEP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook