Kolaborasi Kuala Kapuas dan Banjarbaru dalam Promosikan Pariwisata

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 09 November 2019 21:44, Dibaca 2 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Pariwisata Kota Banjarbaru menggelar kegiatan promosi pariwisata yang berlangsung di Jalan Maluku belakang Stadion Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas, Jumat (08/11/2019) malam. Adapun tujuan digelarnya kegiatan tersebut sebagai ajang kolaborasi bersama dalam mempromosikan potensi wisata, seni dan budaya kedua daerah masing-masing.

Dalam kegiatan promosi pariwisata tersebut ditampilkan berbagai macam pertunjukan seni budaya dari kedua daerah seperti tari Nyai Undang, kesenian madihin, fashion show menggunakan batik khas daerah dan juga terdapat stan-stan yang berisi berbagai macam pernak-pernik ataupun oleh-oleh khas Kabupaten Kapuas dan Banjarbaru. Pada kegiatan tersebut, pengunjung yang datang ataupun mengisi buku tamu mendapatkan souvenir khas daerah masing-masing.

(Baca Juga : Sembilan Lokasi Parkir Telah Ditetapkan Pemenangnya Melalui Lelang)


Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas H Suparman pada kesempatan tersebut menyambut baik kunjungan dari Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Pariwisata Kota Banjarbaru beserta jajarannya atas terselenggaranya kegiatan kolaborasi pariwisata tersebut. Ia mengharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini maka akan semakin memajukan pariwisata di kedua daerah sehingga semakin berkembang dan diketahui orang-orang diluar daerah.

“Selamat datang di Kota Air Kuala Kapuas, Kota yang Aman, Indah dan Ramah. Kami harap dengan terselenggaranya kegiatan ini semakin memotivasi kami khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dalam mengembangkan potensi-potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Kapuas,” ucap Suparman.


Dirinya juga mengharapkan agar hubungan kerjasama ini selalu terus terjalin serta untuk saling bertukar pikiran dalam mengembangkan potensi-potensi di daerah masing-masing baik dalam hal budaya, pariwisata maupun pendidikan dan lain-lain.

Sementara itu  Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru Hidayaturahman mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas khususnya Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas atas bantuan berupa fasilitas maupun kerjasamanya sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Hidayaturahman mengatakan bahwa dalam rangka mempromosikan Kota Banjarbaru,  dirinya membawa tim kesenian yang cukup banyak diantaranya kesenian tari, madihin dan juga produk-produk UKM seperti kopi maupun coklat khas Banjarbaru.

Dalam kegiatan promosi pariwisata tersebut, kedua Kabupaten saling memberikan cinderamata khas daerahnya masing-masing serta Kota Kuala Kapuas menjadi kota ketujuh yang dikunjungi Kota Banjarbaru dalam promosi wisatanya dari delapan kota. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook