Hadapi Porwanas, SIWO PWI Kalteng Genjot Latihan

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 02 November 2019 16:24, Dibaca 26 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pengurus Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mulai melakukan berbagai persiapan hususnya format latihan para atlet, untuk menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2020 yang dilaksanakan di Malang Raya, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur.

Sejumlah cabang olahraga mulai dilakukan latihan fisik untuk menggenjot para atlet wartawan diwilayah Kota Palangka Raya, seperti Badminton, Futsal, Sepakbola Tenis Lapangan. Sementara untuk cabang olahraga catur dilangsungkan di daerah masing masingyang dipantau oleh koordinator cabor, atletik, bolling, tenis meja dan lainya, segera dilakukan kesiapannya.

(Baca Juga : ASN Bapenda Kalteng Tunjukan Semangat Kebaktian Sosial Bantu Korban Banjir di Kalsel)

“Kami, SIWO PWI Kalteng, mulai melakukan upaya mengumpulkan kawan kawan atlet untuk kesiapanya dimulai dari Kota Palangka Raya dahulu. Kami juga sampaikan untuk kawan kawan di 13 Kabupaten untuk meningkatkan kualitas fisik dan latihan di daerah sehingga apabila saatnya nanti akan diseleksi untuk masuk keranga tim,” kata Ketua SIWO Giben, saat ikut latihan futsal di Gor Koni, komplek Senaman Mantikai, Palangka Raya, Sabtu (2/11).

Didampingi Sekretaris SIWO, Indar Saksena, Giben menyebut untuk latihan sejumlah cabor juga sudah mulai rutin dilaksanakan untuk memulai latihan para atlet mengikuti seleksi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat nanti.

“Badminton sudah mulai latihan di Gor Manjuhan, Billiar segera dimulai, catur sudah rutin, tenis lapangan sudah rutin latihanya. Yang lainya, akan segera kami laksanakan. Semuanya itu untuk menjaga fisik kawan kawan atlet wartawan sejak dini sampai sembilan bulan kedepan,” ucap Giben.


SIWO juga mengumpulkan kordinator Futsal dan Sepakbola, Hendry dan Febri, untuk para atletnya melakukan latihan fisik awal di lapangan futsal secara gabungan, sehingga awal tahun 2020 mulai dilakukan latihan terpisah.

“Misi kami semua cabor meraih hasil terbaik di Porwanas. Mulai sekarang kami siapkan segela keperluan untuk latihan secara bertahap. Ini semua berkat dikungan mitra kerja, pemerintah dan juga instansi terkait yang mendukung insan wartawan PWI untuk menghadapi Porwanas 2020, kami ucapkan terimakasih,” jelas Giben.

Adapun untuk membantu melatih atlet futsal dan sepakbola, korrdinator cabor masing masing sudah bekerjasama dengan IPDA Arief Suro dari Polda Kalteng dan Sugianto dari Dispora Provinsi Kalteng, untuk melatih dua cabor tersebut.

“Kami apresiasi dua orang yang sudah mumpuni dibidangnya membantu PWI Kalteng melatih para wartawan menjadi atlet sepakbola dan futsal,” tutup Giben.

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook