Dishub Pulang Pisau Usul Penambahan Rambu Lalu Lintas Jalanan

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 31 Oktober 2019 23:04, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng - Guna meningkatkan kewaspadaan bagi pengendara Roda empat maupun roda dua terhadap berkendara, Pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau usul penambahan rambu lalu lintas untuk jalan.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau, John Oktoberiman dikatakannya pihak Dishub Kabupaten Pulang Pisau telah mengusulkan kepada pihak Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional XI Banjarmasin untuk membantu penambahan rambu-rambu lalu lintas

(Baca Juga : Dinas Kesehatan Kobar Tetap Imbau Masyarakat Ikut Vaksin MR)

Selain penambahan rambu lalu lintas, pihaknya juga mengusulkan penambahan lampu penerangan jalan umum atau PJU tenaga surya, ujar John Oktoberiman saat dimintai informasi, Kamis (31/10/2019) di Pulang Pisau.

Terkait rambu-rambu yang berada di Jalan Trans Lintas Kalimantan bukan menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten tetapi merupakan wewenang Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional XI Banjarmasin, ujarnya

Lanjutnya, untuk rambu-rambu yang berada di sepanjang jalan Kota Pulang Pisau baru merupakan kewenangan pemerintah Kabupaten setempat.

Ia juga menambahkan terkait dengan kerusakan dan hilangnya beberapa rambu yang ada disepanjang jalan Kota Pulang Pisau, Dinas Perhubungan berjanji segera diperbaiki dan pihaknya juga mengusulkan penambahan rambu, mengingat banyaknya ruas jalan yang sudah ditingkatkan. (MC. Pulang Pisau/Ayu/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook