COVID-19 dan Karhutla di Kabupaten Katingan

Kontribusi dari Diskominfo Katingan, 14 Juli 2020 13:00, Dibaca 522 kali.


MMCKalteng- Katingan - Dalam rangka pembahasan lebih lanjut terkait penanganan COVID-19 dan persiapan pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan yang ada di wilayah Kabupaten Katingan, Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan Nikodemos  bertempat di ruang rapat Bupati Katingan, memimpin rapat terkait hal tersebut, Selasa (14/7/2020). Kegiatan rapat  dihadiri oleh beberapa dinas terkait dan diikuti oleh seluruh Camat se-Kabupaten Katingan melalui aplikasi zoom meeting.

 

(Baca Juga : Malam Syukuran Dalam Rangka HUT RI Ke-74)

Selain unsur dari  Pemerintah, hadir pula perwakilan dari PT. Rimba Makmur Utama selaku mitra pemerintah. Pada kesempatan ini Wakil Bupati Katingan menyatakan status tanggap keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona wilayah Kabupaten Katingan diperpanjang, mengingat sampai saat ini  jumlah pasien yang positif sebanyak 9 (sembilan) orang.

 

Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan akan bertindak lebih tegas lagi, guna mencegah terjadinya gelombang kedua Covid-19 di Kabupaten Katingan. Sementara itu, terkait  pengendalian karhutla, dibahas mengenai kesiapsiagaan dan langkah-langkah Pemerintah Daerah bekerja sama dengan mitra-mitra yang ada serta seluruh komponen masyarakat  terhadap penanganan kebakaran hutan dan lahan di tahun 2020.

 

"Diharapkan dengan kesiapan ini akan mampu mencegah terjadinya karhutla di tahun 2020," tutupnya. (Siti Marhamah/Kominfokat)

 

Diskominfo Katingan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook