Bangun Kota Palangka Raya Dengan Kerjasama Investasi

Kontribusi dari Iin Carolina, 03 April 2019 19:46, Dibaca 437 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Rencana Investasi yang dituangkan dalam Memorandum Of Understanding yang telah ditandatangani pada tanggal 1 Februari 2019 di Bandar Sri Begawan Brunei Darussalam, yang mengerucut pada bentuk komitmen BIMP-EAGA berupa Memorandum Of Agreement (MoA) yaitu skema kerjasama Business to Business untuk membangun Kota Palangka Raya.

Fairid mengatakan saat acara Welcome Dinner dan Ramah Tamah Pemerintah Kota Palangka Raya dengan BIMP EAGA Multipro Resource SDN BHD (Brunei Darussalam) di Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, Selasa (2/4/2019) menyambut baik kerjasama investasi ini untuk mewujudkan tujuan utama pembangunan Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Kejari Murung Raya Usut Perusahaan Pelanggar BPJS Ketenagakerjaan)

Ditambahkannya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya yaitu sumber pendanaan yang berasal dari investasi swasta, untuk itu Pemerintah Kota menempatkan penanaman modal sebagai salah satu program prioritas dan pembangunan Kota Palangka Raya.

Dikatakannya, pembangunan Kota Palangka Raya Tahun 2019 mengarah kepada upaya pemantapan pembangunan yang menyeluruh yang menekankan pada pencapaian daya saing yang kompetitif dan perekonomian yang berlandaskan keunggulan sumber daya manusia (SDM) untuk mewujudkan visi yaitu terwujudnya Kota Palangka Raya yang maju, rukun dan sejahtera untuk semua.

Lanjutnya, rencana untuk penanaman modal Kota Palangka Raya memberikan dasar dan legalitas untuk membangun keterpaduan dan konsisten searah kebijakan penanaman modal yang meliputi perbaikan iklim investasi, pengembangan pangan infrastruktur dan energy, penanaman modal yang berwawasan lingkungan (green Investment), pemberdayaan UMKMK dan promosi penanaman modal.

Diharapkan Fairid, dengan terlaksana investasi yang besar ini mampu mengubah wajah cantik Kota Palangka Raya semakin elok sebagai pintu gerbang perekonomian Kota Palangka Raya khususnya dan Provinsi Kalimantan Tengah secara umum,” pungkasnya. (MC Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook