Kades Anjir Pulang Pisau Prioritaskan Pengembangan SDM

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 28 Oktober 2019 23:32, Dibaca 518 kali.


MMCKalteng - Kepala Desa (Kades) Anjir Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir, Budung menyebutkan bahwa pengembangan dan peningkatan Sumber Daya Manusia merupakan salah satu prioritas dan mendapat perhatian dalam pemerintah desa.

Peningkatan kualitas SDM, baik dari segi pengetahuan (terdidik) maupun keterampilan yang semakin baik akan menjadi kemandirian masyarakat setempat untuk dapat bersaing dengan dunia luar, ujar Kades Anjir Pulang Pisau, Budung saat dimintai informasi di wilayah setempat, Senin (28/10/2019).

Ada banyak potensi pemuda pemudi di Desa Anjir Pulang Pisau ini yang dapat dikembangkan, Baik itu di bidang seni budaya, olahraga maupun di bidang lainnya, potensi ini apabila disatukan menjadi kekuatan dalam menggali dan mengolah potensi yang ada di desanya

(Baca Juga : PDP Dirawat Terpisah, Masyarakat Jangan Takut Berobat Ke RSUD Pulang Pisau)

"Visi Presiden membangun SDM yang pekerja keras, dinamis, terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan pilihan tepat karena hanya dengan SDM unggul suatu bangsa bisa maju dan mampu bersaing dengan negara lain, ungkapnya.

Peningkatan dan pengembangan Sumber Daya Manusia ini selanjutnya dimuat ke dalam program-progamnya sesuai dengan visi misi saat mencalonkan diri maju sebagai kepala desa.

Ia juga menambahkan, terkait dengan peningkatan infrastruktur juga mendapat perhatian yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keperluan masyarakat setempat melalui anggaran desa. (MC. Pulang Pisau/Ayu/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook