Rapat Banmus Diintensifkan

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 24 Oktober 2019 07:04, Dibaca 192 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Badan Musyawarah DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Banten. Beberapa hal menjadi agenda perihal kinerja yang dilakukan anggota DPRD Banten dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat.

Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh menjelaskan, kunker yang dilakukan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kalteng, merupakan bagian dalam jadwal yang sudah disusun. Ada beberapa hal yang menjadi pembelajaran dari hasil kunjungan yang dilakukan tersebut. Di antaranya skema penyusunan rapat Banmus agar lebih sering dilakukan dan skema kunjungan kerja, kendati rapat Banmus sering dilaksanakan.

(Baca Juga : Komisi C Konsultasi Penanganan Stunting ke Kemenkes)

Periode DPRD kali ini, kata Faridawaty, agenda rapat Banmus diupayakan dapat dilaksanakan dengan lebih baik, juga durasi yang lebih sering. Pada periode sebelumnya rapat banmus hanya dilakukan sekali dalam 2 ataupun 3 bulan. Hasil dari kunjungan kerja yang dilakukan ke DPRD Banten, didapatkan sejumlah hasil menarik yakni jumlah pelaksanaan rapat Banmus yang cukup sering dilakukan.

“Mekanisme jumlah rapat inilah yang akan coba dilakukan perubahan, mengingat jadwal yang dimiliki DPRD Kalteng sangat flesibel, menyesuaikan kebutuhan agenda. Apabila memang terdapat perubahan yang dilakukan banmus, tentunya masih sesuai dengan tatib yang ada,” kata Faridawaty, saat diminta tanggapannya terkait dengan hasil kunjungan Banmus DPRD Kalteng ke DPRD Banten, Rabu (23/10) melalui sambungan telpon.

Srikandi Partai NasDem ini melanjutkan, di DPRD Banten rapat yang dilakukan Banmus DPRD Banten dalam satu bulan bisa melaksanakan rapat sampai 2 kali. Jumlah 2 kali itu, merupakan jumlah yang paling minim. Rapat banmus bisa dilaksanakan lebih sering menyesuiakan dengan kebutuhan agenda. Jumlah rapat Banmus DPRD Banten, memang masih kalah dibandingkan dengan jumlah rapat yang dimiliki DPRD DKI Jakarta.

DPRD DKI Jakarta, ungkap Faridawaty, melakukan rapat Banmus hampir setiap hari. Ini menjadi menjadi hasil yang baik bagi DPRD Kalteng, bagaimana melaksanakan rapat Banmus dengan lebih rutin ke depan.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook