Bupati Lepas PSR Kapuas Ikuti JWCF di Jakarta

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 23 Oktober 2019 10:34, Dibaca 216 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Pelaksanaan Kegiatan Jakarta World Choir Festival (JWCF 2019) diikuti oleh 40 orang peserta yang tergabung dalam Teenager`s Choir atau Paduan Suara Remaja (PSR) Kapuas, yang keberangkatannya dilepas langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Selasa (22/10/2019) kemarin bertempat di Aula Kantor Bupati Kapuas.

Jakarta World Choir Festival (JWCF 2019) dilaksanakan pada tanggal 23 - 27 Oktober 2019 dan Paduan Suara Remaja Kapuas akan mengikuti kategori Lomba Folklore dengan membawakan lagu Nyanyin Gandang Burung dan Tambusun Himba.

(Baca Juga : Asisten I Sampaikan Sambutan Pada Acara Musda II DAD Kabupaten Pulang Pisau)

Kedua lagu diciptakan oleh Komposer Kabupaten Kapuas yaitu Efrando Ufo, SH dengan penata Koreo dan Artistik yaitu Damayanto Uda, S.Pd sedangkan sebagai Dirigen Ambon Santara, S.Pd.


"Melalui lagu ini kami berharap bisa menjadi pengingat kita semua bahwa warisan leluhur kita yaitu menjaga nilai-nilai cerita masyarakat Dayak dan juga memberi pesan untuk menjaga Hutan Kalimantan yang wajib kita jaga turun temurun, sehingga di masa depan anak cucu kita dapat melestarikan dan menikmati hasilnya," terang Ketua Rombongan Iglasius.

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan agar PSR Kabupaten Kapuas harus semangat dalam menampilkan yang terbaik, jangan gugup, harus tampil percaya diri dengan menggunakan kostum atau atribut khas suku dayak Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. "Saya bangga dengan kalian. Kalian semua anak-anak yang hebat, semoga sukses dan harus menjadi juara," pungkasnya. (Hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook