Dandim Palangka Raya Imbau Prajurit TNI dan Ibu Persit Bijak Bermedsos

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 15 Oktober 2019 00:24, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menyampaikan arahan tentang penggunaan media sosial kepada prajurit TNI dan ASN jajarannya di Aula Makodim 1016 Palangka Raya, Selasa (15/10/2019).

(Baca Juga : Kelurahan Tampang Tumbang Anjir Jadi Kampung Berkah)

Dalam arahannya Dandim mengajak para prajurit, ASN, dan ibu Persit bijak menggunakan media sosial (medsos). Menurutnya Medsos harus dimanfaatkan untuk kepentingan yang positif.

Kita harus bisa jaga jari kita, pikiran kita, dan hati kita untuk menggunakan medsos, karena selaku prajurit kesalahan istri adalah kesalahan suami, karena itu suami harus bisa menasehati memberi tahu kepada istrinya.”

Sementara itu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab XLII Kodim 1016 Palangka Raya, Ny Ni Putu Ayu Lily Sastra Negara juga mengimbau para istri TNI lebih bijaksana dan berhati – hati dalam berpendapat berupa tulisan atau gambar berkaitan politik atau pemerintahan.

Saya berharap hal – hal serupa yang terjadi di Medsos yang berkembang saat ini tidak terjadi kepada persit Kodim 1016 Palangka Raya. Jaga jari, jaga pikiran, dan hati kita yang menggerakkan jari kita jangan mengeluarkan statement yang tidak pantas di Medsos yang nantinya akan berakibat viral,” pesannya.

Ia menyarankan masalah keluarga, masalah pribadi jangan di posting di Medsos, karena bisa memalukan aib keluarga. “Jangan meneruskan postingan yang tidak tahu kebenarannya,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook