Objek Wisata Kereng Bangkirai Dapat DAK Rp. 4 Miliar Lebih

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 19 November 2019 22:43, Dibaca 23 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Objek wisata air hitam Kelurahan Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya terus dipoles. Tahun depan Pemerintah Kota Palangka Raya dapat dana alokasi khusus (DAK) senilai R4 miliar lebih dari pemerintah pusat.

(Baca Juga : MMC Provinsi Kalteng Temu Media Gathering dan Talkshow )

Diperolehnya DAK ini menurut Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Palangka Raya, Norma Hikmah berkat upaya keras jajarannya ke pemerintah pusat, karena selama ini Kota Cantik cukup berhasil dalam meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan.

Dana ini nantinya akan digunakan untuk membiaya tiga kegiatan di lokasi wisata Kereng Bangkirai,” kata Norma Hikmah sebelum mengikuti rapat kerja dengan anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Selasa (19/11/2019).

Namun secara teknis proyek apa saja yang akan dikerjakan di objek wisata Kereng Bangkirai nanti pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Palangka Raya yang baru, karena saat ini pihaknya telah menjabat sebagai Kepala Badan Perpuskaan Kota Palangka Raya.

Ia berharap di tahun-tahun berikutnya Kota Palangka Raya bisa mendapatkan alokasi DAK dari pemerintah agar pembangunan sektor pariwisata terus meningkat, karena saat ini tren kunjungan wisatawan lokal dan luar daerah terus meningkat.

Oleh karena itu sarana dan prasana pendukung objek pariwsata harus terus dilakukan perbaikan untuk menarik kunjungan wisatawan ke Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook