Warga Jalan Pinus Punya Alat Pemadam Sendiri

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 14 Oktober 2019 23:51, Dibaca 284 kali.


MMCKaltengR, Palangka Raya – Kekompakan warga Jalan Pinus, Kelurahan Panarung, Kota Palangka Raya patut diacungi jempol. Dengan cara swadaya, warga membeli mesin pemadam sendiri.

(Baca Juga : Rakor Penyederhanaan Birokrasi Tahun 2020)

Meski mesinnya kecil, namun alat pemadam portable ini bisa memberikan rasa aman jika sewaktu-waktu di lingkungan Komplek Harum Manis, Jalan Pinus terjadi kebakaran.

Tersedianya mesin pemadam swadaya ini berkat gagasan Ketua RT 03 RW IX, Supratikno bersama tokoh warga Haji Hamli  Tulis dan beberapa warga lainnya.

Terima kasih kepada warga Komplek Harum Manis VII yang sudah mengelola mesin pemadam. Mudahan-mudahan ada bantuan yang lebih besar, sehingga bisa memberi manfaat buat orang lain,” kata Hamli Tulis, Senin (14/10/2019).

Ketua RT 03 Supratikno bersama warga lainnya telah melakukan ujicoba terhadap mesin pemadam ini dan hasilnya cukup bagus. Semprotan air bisa menjangkau hingga puluhan meter.

Supratikno mengatakan mesin pompa yang diletakkan secara permanen di samping rumah warga atau samping Masjid Al Hijrah ini sewaktu – waktu bisa dimanfaatkan bila warga membutuhkannya. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook