Ratusan Anggota Satlinmas Ikuti Pelatihan

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 21 Juni 2018 14:26, Dibaca 694 kali.


MMCKalteng - Sebanyak 402 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) mengikuti pelatihan di kantor Badan Kesbangpolinmas Murung Raya (21/6/2018).

Kepala Satpol PP Murung Raya, Iskandar mengatakan, sebanyak 402 anggota Linmas tersebut merupakan perwakilan dari masing-masing desa di 10 Kecamatan.

(Baca Juga : PT. Adaro Metcoal Companies Undang Mitra Buka Puasa Bersama)

Saat pelatihan berlangsung, peserta akan ditampung di beberapa tempat, salah satunya “Instruktur atau pelatih melibatkan pihak kepolisian, TNI dan jajaran SKPD terkait. Jenis pelatihan nanti di antaranya fisik, kesamaptaan dan ilmu pengetahuan,” tutur Iskandar.

Sementara itu, dalam sambutan tertulis Plt Bupati Murung Raya H. Darmaji,SE yang dibacakan Assisten Administrasi Umum Setda Murung Raya, H. Padjarudinnor, mengatakan, Satlinmas merupakan satuan yang bertanggungjawab terhadap urusan wajib sesuai amanat undang-undang.

"Untuk itu, harus senantiasa dilakukan peningkatan sumberdaya manusia (SDM) terutama dalam kegiatan deteksi dini," ujarnya.

Sekecil apapun permasalahan di lapangan agar segera dikoordinasikan sehingga cepat ditangani supaya tidak menimbulkan permasalahan yang lebih besar.

Oleh karena itu, dukungan dan informasi dari semua unsur aparat keamanan dan masyarakat sangat besar pengaruhnya serta harus disikapi secara bijak dalam rangka menciptakan situasi keamanan di Kabupaten Mura ini lebih tertib, aman dan tentram menuju Murung Raya Emas tahun 2030 yang akan datang.(MC_Murung Raya/selvin/Taufiq/Rafik/Nino)

 

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook