Wakil Bupati Tinjau Rumah Isolasi Pasien Covid-19

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 12 Agustus 2021 16:46, Dibaca 6 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing meninjau kesiapan rumah isolasi terpusat Covid-19 di eks Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Gunung Mas, Jalan Brigjen Katamso Kuala Kurun, Kamis (12/8/2021).

“Langkah ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam menyediakan fasilitas penanganan dan pelayanan kesehatan di tengah pandemi COVID-19,” ujarnya.

(Baca Juga : Bupati Hadiri hari Adhayaksa ke 59 Tahun 2019)

Ia menjelaskan peninjauan itu dilakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan rumah isolasi terpusat Covid-19 khusus untuk Kecamatan Kurun, dimana pemerintah daerah menyediakan sarana dan prasarana tempat isolasi mandiri di eks kantor Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Gunung Mas yang tidak terpakai.

"Kita cek hari ini dan kelihatannya sudah siap ditempati oleh pasien Covid-19. Kami minta kepada satgas Covid-19 Kecamatan untuk berkoordinasi dengan baik, sehingga tempat ini bisa dimanfaatkan sesuai maksud dan tujuan Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas," ucapnya.

Selain itu, Wakil Bupati juga menerangkan bahwa tempat isolasi terpusat bertujuan untuk mengendalikan covid-19 agar penyebarannya tidak meluas. Ia berharap tempat tersebut dapat menangani pasien covid-19 dengan baik dan juga dapat menekan penularan covid-19 kepada orang lain.

"Yang isolasi di sini orang-orang yang memang sudah positif Covid 19. Tapi bergejala, kalau bergejala berat masuk di rumah sakit. Tetapi rumah sakit peralatannya lengkap, kalau di sini tidak ada peralatan medis hanya mereka diisolasi supaya tidak berkeliaran kemana-mana, difasilitasi dengan makan minum, obat-obatan seperti standar yang sudah ditetapkan," terangnya.

“Saya berharap tidak ada lagi orang yang isolasi di rumah, yang pertama supaya aman orang lain yang ada di rumah jangan sampai ikut terpapar. Kondisi rumah masing-masing itu tidak sama, kalau memang ada tempat khusus dia terpisah sendiri tidak tercampur dengan anggota keluarga lainnya, tidak ada masalah dan mereka disiplin,” pungkasnya. (Iswanto / Foto Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook