Pelatihan Pemandu Wisata Alam Pedesaan dan Perkotaan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 09 Oktober 2019 21:39, Dibaca 645 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Dinas  Pariwisata dan Kebudayaan Kota Palangka Raya melaksanakan Pelatihan Pemandu Wisata Alam Pedesaan dan Perkotaan Tahun 2019 di Aula Global Royal Hotel, Rabu (9/10/2019).

(Baca Juga : LKPJ Tahun 2018 diserahkan)

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam sambutannya mengatakan profesi pemandu wisata merupakan pekerjaan yang mempunyai peran penting dalam pengembangan destinasi  wisata yang dapat memberikan kenyamanan dan informasi yang benar dan menarik bagi wisatawan.

Dengan adanya pelatihan pemandu wisata ini diharapkan peserta yang dilatih nantinya mampu menjalankan tugasnya secara profesional dan berhasil membangun citra yang baik  di mata wistawan domestik maupun mancanegara.

Lanjutnya, selain itu dapat membantu mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kota Palangka Raya, dengan demikian akan berdampak pada meningkatnya kunjungan wisatawan ke wilayah Kalteng khususnya Kota Palangka Raya.

Walikota juga berpesan kepada peserta pelatihan pemandu wisata alam pedesaan dan perkotaan agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan nanti dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dari kegiatan pelatihan ini.

Kepala Dinas Pariwista dan Kebudayaan Kota Palangka Raya melalui Sekretaris Dinas Andriani dalam laporannya mengatakan Tujuan dilaksanakanya Pelatihan Pemandu Wisata Alam Pedesaan dan Perkotaan Tahun 2019 diantaranya untuk melaksanakan program Pemerintah Pusat dalam implementasi DAK kegiatan dan layanan kepariwisataan tahun 2019 serta meningkatkan kompentensi SDM Pemandu Wisata Alam Pedesaan dan Perkotaan di Kota Palangka Raya.

Adapun  peserta kegiatan pelatihan ini terdiri dari HPI Kota Palangka Raya, Pokdarwis, Adwindo Kota Palangka Raya, SMK jurusan kepariwisataan serta pegawai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Palangka Raya dengan jumlah peserta pelatihan 40 orang dan dilaksanakan selama tiga hari, tutup Andriani. (MC.Isen Mulang/Adi/Fauzi).

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook