Ketua Dewan Langsung Pantau Pembahasan APBD 2019

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 18 Oktober 2018 07:20, Dibaca 658 kali.


MMCKalteng Ketua DPRD Kalteng R Atu Narang langsung turun memantau proses pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalteng Tahun Anggaran (TA) 2019. Pemantauan itu dilaksanakan agar seluruh proses pembahasan dipastikan berjalan lancar, sehingga pembangunan di Kalteng bisa berlangsung secara maksimal.

Untuk diketahui pembahasan APBD Tahun Anggaran 2019 telah dilaksanakan DPRD Kalteng bersama tim pemerintah daerah sejak Selasa 16 Oktober 2018 kemarin.

(Baca Juga : Dewan Sesalkan Terbakarnya Areal PT KLM)

Di mana pembahasan APBD ini dilaksanakan oleh masing-masing Komisi DPRD Kalteng dengan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang menjadi mitra kerja masing-masing.

Untuk Komisi A dilangsungkan di ruang rapat Komisi A, begitu juga untuk Komisi B, C dan Komisi D. Pemantauan yang dilakukan legislator senior PDI Perjuangan ini kemarin dilakukan secara mendadak, karena dia mendengar informasi adanya salah satu komisi yang pembahasannya deadlock.

Dalam pemantauan kemarin, Atu langsung menuju ruang rapat masing-masing komisi, dan kehadirin Ketua DPRD Kalteng tiga periode ini membuat kaget sejumlah peserta rapat. Pemantauan pertama dilakukan di Komisi A DPRD Kalteng, kebetulan saat yang sama sedang dilakukan rapat pembahasan.

Kemudian dilanjutkan ke ruang rapat Komisi B, saat yang sama komisi yang membidangi ekonomi dan sumber daya alam (SDA) ini telah beristrirahat karena pembahasan telah dirampungkan. Kemudian peninjauan dilanjutkan ke Komisi D yang membidangi infrastruktur dan prasarana.

Dalam kesempatan ini, Atu menjelaskan kedatangannya untuk memantau pembahasan APBD ini agar seluruh pembahasan dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. “Saya mendengar informasi ada salah satu Komisi yang pembahasannya deadlock, saya mengharapkan pembahasan terus dilanjutkan,” kata Atu di sela-sela peninjauan kemarin.

Selanjutnya dari Komisi D Atu menyambangi Komisi C, di mana dalam peninjauan lapangan ini hanya ada beberapa anggota Komisi serta staf yang ada di ruangan ini. “Kita mengharapkan semua pembahasan tingkat Komisi ini jangan sampai ada yang terhambat karena ini erat kaitnnya dengan pembangunan di Kalteng,” pungkas Atu.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook