Pentingnya Pembinaan SDM Statistik Sektoral

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 21 Februari 2018 14:18, Dibaca 691 kali.


MMCKalteng- Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik adakan Kegiatan Pembinaan Sumber Daya Manusia Statistik Sektoral di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan SOPD Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Tengah.

Mikelson Damek, ST.,MT. Selaku Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kepala Bidang TIK utarakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan sinergritas dan pemahaman bagi tenaga admin yang menangani data statistik sektoral di lingkungan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota, kemudian yang kedua tercapainya persamaan persepsi dalam pengolahan data statistik yang ada pada masing-masing SOPD dan yang terakhir tersedianya data yang akurat serta dapat dipertanggung jawabkan.

(Baca Juga : Sekda Pimpin Rapat Koordinasi High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah Provinsi Kalteng)

Dalam pelaksanaannya, peserta kegiatan dari masing-masing SOPD di lingkungan Provinsi Kalimantan Tengah berjumlah 45 orang, dari Dinas Kominfo Kabupaten/Kota berjumlah 14 Orang dan SKPD Kabupaten/Kota berjumlah 31 orang dengan total peserta 90 orang.

Materi disampaikan oleh Narasumber dari Dirjen Bina Pembangunan Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, tentang Peran Pemerintah Daerah dalam Penyiapan Data Statistik dan dari Perwakilan Badan Pusat Statistik  Provinsi Kalimantan Tengah tentang Pengolahan Data Sektoral dan Jenis-jenis Data Sektoral. (EAP/Foto: Asep)

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook