Dinas Kominfo Persandian dan Statistik adalah Walidata

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 21 Februari 2018 13:32, Dibaca 1,498 kali.


MMCKalteng- Ditjen Bina Pembangunan Daerah yang di wakili kasi Wilayah II pada subdir=t Kominfo statistik dan persandian  Direktorat Singkronisasi Urusan Pemerintah Wilayah II Nurhailia, SE, MSi menyampaikan  materi Pokok Bahasan terkait NSPK Pelaksanaan Kewenangan Urusan Statistik, Kewenangan dan Arah Kebijakan RKPD 2018 Urusan Statistik, Draf Perencanaan Program Kegiatan 2019 dan Draf Nomenklatur Program dan Kegiatan Urusan Statistik dan Rapat Koordiansi Teknis Rencana Pembangunan 2019.

Hal ini disampaikannya pada Pembinaan Sumber Daya Manusia Statistik Sektoral di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan SOPD Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Tengah yang di adakan di Aula Dinas Perhubungan (21/2).

(Baca Juga : Gubernur H. Sugianto Sabran Pimpin Rakor Pemantapan Pelaksanaan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kalteng )

Nurhaila mengatakan bahwa Dinas yang mengurusi Statistik adalah walidata dalam penyelenggaraannya baik di provinsi maupun kabupaten/kota, terkait strategi penyelenggaraan statistik sektoral, dinas pengelola statistik harus mampu menyusun kebijakan pengelolaan statistik sektoral, mengoptimalkan pemenuhan infrastruktur untuk statistik dan TIK, kemudian bagi bidang/seksi urusan statistik pada dinas kominfo dapat melaksanakan layanan pengumpulan, pengolahan, analisis dan diseminasi data di lingkup Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Lia , sapaan akrabnya juga menyampaikan usulan data teknis statatistik sektoral 2019, seperti data jumlah warga miskin yang mendapat bantuan per desa, jumlah fasilitas umum, jumlah industri pengolahan sumber daya alam, dll. Kemudian pada penghujung materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. (EAP/Foto: Asep)

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook