Gubernur Bersama 30.000 Lebih Warga Kabupaten Kapuas Ikuti Jalan Sehat Kebangsaan

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 24 Maret 2019 13:11, Dibaca 724 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran hadiri Jalan Sehat Kebangsaan "Menuju Kalteng Berkah", bertempat di Stadion Panunjung Tarung, Kuala Kapuas, Minggu (24/3/2019).

Turut hadir Wakil Gubernur Kalteng Habib H. Said Ismail, Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat beserta Istri, PLH Sekretaris Daerah Drs. H. Sapto Nugroho Handono Wareh., MM, Ketua Dewan Adat Dayak H. Agustiar Sabran, S.Ikom, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Adi Sutanto, SH., MH, serta beberapa kepala OPD Pemprov Kalteng dan jajaran Forkopimda Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Wakil Gubernur Kalteng Hadiri Rapat Paripurna ke-4 Masa Persidangan II Tahun Sidang Tahun 2021)

H. Sugianto Sabran secara resmi membuka Jalan Sehat Kebangsaan dengan mengibarkan bendera Jalan Sehat secara simbolis.


Gubernur bersama dengan rombongan melakukan jalan sehat dengan start point di Stadion Panunjung Tarung dan berkeliling mengitari Kota Kuala Kapuas dan berakhir di Stadion Panunjung Tarung kembali.

Warga Kabupaten Kapuas dan sekitarnya yang hadir tak henti-hentinya menyapa, mengajak bersalaman dan berfoto bersama dengan H. Sugianto Sabran


Gubernur melayani permintaan warganya satu-persatu dengan sabar dan penuh semangat. Gubernur juga memberikan bantuan kepada warga yang memiliki penyakit luar dan para lansia yang ditemuinya saat Jalan Sehat.

"Acara diikuti oleh 30.000 ribu lebih peserta, dari target awal 25.000", ucap Kepala Biro Kalteng Pos Kapuas, Galih selaku panita pelaksana Jalan Sehat Kebangsaan.

H. Sugianto Sabran menyampaikan, Gubernur bersama Wakil Gubernur dan Jajaran OPD Provinsi Kalteng serta pihak terkait ingin memaksimalkan pembangunan di semua sektor, baik itu infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan perekonomian secara luas. 

Gubernur juga menyampaikan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Prov. Kalteng serta program bantuan pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat Kalteng yang tidak mampu.

Acara ini sarat akan makna kebangsaan dan persatuan, berkumpulnya orang banyak dengan beragam suku dan bahasa merupakan anugerah bagi keragaman di Provinsi Kalimantan Tengah. Jaga terus kerukunan dan toleransi antar sesama warga, jangan mudah dipecah-belah oleh kelompok atau individu yang ingin memecah belah persatuan. (ARP/YDS)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook