Workshop Revolusi Mental Gelar Outbound Pejabat Pimpinan Tinggi se-Kalteng

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 22 Februari 2019 17:02, Dibaca 444 kali.


MMCKalteng - Peserta Workshop Revolusi Mental yang diikuti oleh Pejabat Pimpinan Tinggi se-Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti Outbound di Rungan Sari Meeting Center & Resort, jalan Tjilik Riwut km.36 Sei Gohong, Palangka Raya, jumat (22/2).

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi (Prov) Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P dan Pejabat Pimpinan Tinggi se-Kalteng.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng : Generasi Muda Kita Harus Berkarakter dan Berbudaya)

"Tujuan akhir adalah bagaimana melatih kekompakan kita, melatih fokus kita, kebersamaan kita, dan akhirnya akan menjadi satu tim yang solid bagi Kalteng berkah", ucap Fahrizal Fitri.

Kegiatan outbound merupakan rangkaian kegiatan Workshop Revolusi Mental bagi Pejabat Pimpinan Tinggi se-Kalteng dan Launching Sistem Informasi Kompetensi Aparatur Sipil Negara (SI KOMPETEN), kamis (21/2).

Outbond  berlangsung meriah, penuh canda tawa namun ada banyak pelajaran dan kesan positif. Peserta dibagi dalam empat group dan memainkan games yang melatih kepekaan peserta dalam kerjasama tim, pembagian tugas, leadership dan ketaatan atau disiplin.

Peserta melewati semua tantangan dalam outbond dengan baik dan suasana yang sangat akrab, ceria dan santai.

Sekda mengajakmpeserta workshop Revolusi Mental selaku pimpinan mengimplementasikan nilai-nilai Revolusi Mental yang telah ditetapkan dalam 5 gerakan perubahan, yakni : Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri dan Gerakan Indonesia Bersatu, baik di Provinsi maupun di Kabupaten/Kota.

Dengan kegiatan workshop Revolusi Mental yang dilanjutkan dengan outbond ini diharapkan para peserta mampu menjadi agen perubahan dan mampu merubah mental dan mindset Aparatur/Pejabat yang cenderung selalu ingin dilayani menjadi mental dan mindset bekerja dan melayani kepada masyarakat dengan penuh semangat dan tanggungjawab, tutupnya. (ARP/Foto:ASEP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook