Hari Ini, 4 Pimpinan Defenitif DPRD Dilantik

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 07 Oktober 2019 07:07, Dibaca 23 kali.


Setwan Gelar Gladi Bersih Prosesi Pengambilan Sumpah dan Janji

PALANGKA RAYA-Hari ini, empat pimpinan defenitif DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2019-2024 secara resmi dilantik. Pelantikan sekaligus pengucapan sumpah/janji akan dilangsungkan dalam rapat Paripurna Istimewa DPRD Kalteng, yang akan dilangsungkan di gedung dewan, Senin (7/10) pukul 14.00 WIB siang ini.

(Baca Juga : Wagub Sampaikan Pidato LKPJ Akhir Masa Jabatan)

Adapun empat pimpinan dewan yang akan dilantik adalah Wiyatno dari PDI Perjuangan sebagai Ketua DPRD Kalteng, sementara H Abdul Razak (Partai Golongan Karya), H Jimmy Carter (Demokrat) serta Faridawaty Darland Ajteh (Partai NasDem) dilantik menjadi wakil ketua,

Untuk kelancaran pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pimpinan DPRD Kalteng, Sekretariat DPRD menggelar gladi bersih, Minggu (6/10) siang.  

Dalam gladi bersih yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD kemarin, turut hadir Ketua Sementara Duwel Rawing, Sekretaris Tantan, serta sejumlah anggota dewan yang bakal dilantik menjadi Ketua maupun wakil-wakil Ketua defenitif.

“Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji ini kan sakral, jadi perlu persiapan yang matang. Itulah kenapa perlu dilakukan gladi bersih, agar tidak ada kesalahan saat acara sesungguhnya, kita juga telah melaksanakan dua kali gladi untuk kelancaran kegiatan ini,” kata Tantan.

Prosesi gladi bersih itu, ungkap Tantan, berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan yang berarti. “Prosesinya semua berjalan lancar dan tidak ada kendala. Kami yakin pada saat Paripurna nanti, tidak ada masalah,” harapnya.

Rapat Paripurna istimewa dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pimpinan DPRD Kalteng periode 2019-2024 akan dipandu Ketua Pengadilan Tinggi Kalteng.

Rencananya rapat Paripurna Istimewa dihadiri Gubernur Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Habib Ismail Bin Yahya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, pimpinan partai politik, pimpinan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) Kalteng serta undangan lainnya.

“Undangan pelantikan ini sudah kami sebar berapa hari yang lalu ke berbagai pihak. Semoga dalam rapat paripurna istimewa nanti tidak ada halangan dan berjalan dengan lancar,” pungkasnya. sgh

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook