Ruas Jalan Maliku Baru Belum Pernah Diperbaiki

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 20 April 2021 08:02, Dibaca 237 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Masyarakat Desa Maliku Baru, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) mengusulkan perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan. Usulan tersebut disampaikan masyarakat setempat kepada Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) dari Daerah Pemilihan (Dapil) V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulpis Tomy Irawan Diran saat melaksanakan reses perorangan ke wilayah itu, belum lama ini.

Menurut Tomy, berdasarkan infomasi yang diterimanya, ruas jalan daerah Maliku telah mengalami kerusakan parah selama puluhan tahun dan belum pernah ada perbaikan, sehingga masyarakat meminta agar pemerintah dapat membantu penanganan ruas jalan di wilayah itu.

(Baca Juga : DPRD Terima Naskah Akademik DOB Kotawaringin)

“Saat melaksanakan reses perorangan ke Dapil V, ada banyak usulan yang disampaikan masyarakat. Salah satunya seperti usulan masyarakat Maliku Baru yang berharap ada perbaikan ruas jalan, karena jalan tersebut sudah puluhan tahun tidak mendapat penanganan dan kondisinya rusak parah,” ucap Tomy saat dibincangi di kediamannya, jalan Strawberry, Palangka Raya, Senin (19/4/2021).

Sekretaris Komisi IV DPRD Kalteng yang membidangi Infrastruktur dan Prasarana ini juga mengatakan, ruas jalan tersebut merupakan satu-satunya akses masyarakat yang digunakan untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan serta untuk anak-anak sekolah.

“Ruas jalan Maliku Baru memang perlu mendapat penanganan. Sebab, ruas jalan tersebut akses utama masyarakat yang berpengaruh di berbagai sektor, baik sektor perekonomian, perkebunan hingga pendidikan,” ujarnya.

Aspirasi yang disampaikan masyarakat melalui reses perorangan DPRD Kalteng ini, sambung Tomy, akan segera disampaikan kepada pemerintah khususnya dinas/instansi terkait agar segera mendapatkan tindak lanjut.

“Kita akan menyampaikan hasil reses kepada pemerintah selaku pihak yang mengambil keputusan dan kita akan mengawal usulan masyarakat agar bisa terealisasi. Mengingat besarnya harapan masyarakat agar usulan ini dapat disinkronkan dengan program pemerintah. Karena usulan tersebut sebelumnya juga sudah disampaikan melalui Musrenbang,” pungkasnya. (Rovie / Foto: Rovie)

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook