Bupati Kobar Hadiri Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Pilkada 2020

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 24 Agustus 2020 21:04, Dibaca 154 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Senin (24/8/2020) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor Terkait Kesiapan Pengamanan Pilkada 2020. Rapat ini dilaksanakan secara daring juga dihadiri oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dari Palangka Raya. Bertempat di Aula Mapolres Kobar, pihak-pihak yang hadir dalam rakor ini diantaranya Kapolres Kobar, Dandim 1014 Pbn, Kepala Kejaksaan Negeri, KPU serta perwakilan partai politik.

Rakor ini memiliki makna strategis sebagai bentuk kesiapan seluruh pemangku kepentingan dalam menghadapi pengamanan pemilihan Kepala Daerah secara serentak tahun 2020. Provinsi Kalteng akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur.

(Baca Juga : Bupati Katingan Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan)

Bupati Hj Nurhidayah menyampaikan jika Kabupaten Kobar siap dalam melaksanakan Pilkada serentak bulan Desember 2020 ini. “Kami bersama seluruh elemen yang ada di Kotawaringin Barat siap berupaya maksimal dalam persiapan dan penyelenggaraan pilkada dengan sebaik-baiknya,” kata Hj Nurhidayah.

Dalam rakor kali ini juga sekaligus disaksikan penandatanganan nota kesepahaman bersama antara Pemerintah Provinsi Kalteng dengan Kepolisian Daerah Kalteng, Korem 102 Panju Panjung Kalteng dan KPU Provinsi dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kalteng.

Selepas rapat koordinasi, Bupati dan peserta rapat lainnya melakukan pembagian masker gratis di sekitar kantor Mapolres Kobar. Hal itu sebagai upaya menanggulangi sebaran Covid-19. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook