DLH Sosialisasikan Pengelolaan Sampah di SMA

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 30 September 2019 09:36, Dibaca 413 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas mensosialisasikan Pengelolaan Sampah yang baik dan benar di SMAN 1 Kuala Kapuas, Senin (30/9/19) pagi.

Sosialisasi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala DLH Kabupaten Kapuas Kusmiatie yang  dalam kesempatan itu sekaligus menjadi pembina upacara, ia menyampaikan perumpamaan bahwa sampah sama dengan mutiara karena menurutnya jika sampah dikelola dengan baik maka bisa menjadi mutiara yang dalam artiannya memiliki nilai.

(Baca Juga : Peringatan Hari Guru Di Murung Raya. Nadiem: Saya Ingin Berbicara Apa Adanya Dengan Hati Tulus)


Terkait Adipura ia juga mengajak agar dalam pengelolaan sampah harus selalu dilakukan pemilahan sampah tidak hanya di sekolah tapi juga di lingkunagn rumah. “Pemilahan sampah bisa dilakukan di rumah serta di sekolah yang tentu dengan memisahkan antara sampah plastik, sampah organik, sampah limbah, sampah logam kaca, sampah kertas ataupun sampah-sampah yang berbahaya yang juga bisa menjadi racun bagi kita,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan bahwa sebagai generasi penerus bangsa tentu harus mempertahankan kemerdekaan serta berjuang demi masa depan.


Seusai pelaksanaan upacara Kepala DLH, guru-guru serta siswa SMAN 1 Kuala Kapuas secara serentak langsung melakukan operasi semut untuk membersihkan sampah yang ada di lingkungan sekolah sembari memilah-milah sampah yang ada sesuai dengan ketentuan pengelolaan sampah yang benar. (dlh/hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook