Gubernur Kalteng Ajak Masyarakat dan Penyelenggara Pemerintahan Kabupaten Barsel Wujudkan Percepatan Pembangunan

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 21 September 2019 23:52, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng - Barito Selatan - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran mengucapkan Selamat Hari Jadi Ke-60 Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan berharap semoga di usia yang Ke-60 tahun, Kabupaten Barsel mampu menjadi kabupaten yang profesional dalam bekerja, berdaya saing tinggi dan mampu memberikan pelayanan secara prima sehingga dapat mewujudkan masyarakat Barito Selatan yang damai, maju, berkeadilan dan sejahtera.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri sekaligus berperan sebagai pembina upacara peringatan Hari Jadi ke-60 Kabupaten Barsel, Sabtu (21/9/2019) bertempat di Kantor Bupati Barsel.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Bersama ASN Beragama Islam dan Bikers Shubuhan Salat Subuh Berjamaah di Musholla Asy-Syifa IMM)

"Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat dan penyelenggara pemerintahan serta berbagai pihak agar menjadikan peringatan hari jadi Kabupaten Barito Selatan ini sebagai semangat baru dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan di kabupaten yang kita cintai ini," kata Sugianto Sabran.


Lebih lanjut ia menyampaikan, untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan semangat kebersamaan, kerja keras, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat yang ada.

"Apabila hal tersebut sudah kita lakukan secara bersama-sama, Insya-Allah berbagai hambatan dalam proses penyelenggaraan pembangunan Kabupaten Barito Selatan dapat teratasi," ujarnya.

Berbagai keberhasilan pembangunan yang telah dicapai Pemerintah Kabupaten Barito Selatan harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan agar lebih baik lagi, sebab dibalik keberhasilan tersebut juga masih terdapat beberapa kekurangan yang harus diperbaiki.


"Oleh sebab itu mari bangun kebersamaan, kembangkan dan tingkatkan budaya gotong royong, keterbukaan, kesetaraan serta saling menghormati dalam filosofi Huma Betang dan Belom Bahadat," ucapnya.

"Harapan saya kiranya nilai-nilai positif yang telah di uraikan di atas, dapat terus dibangun, dipelihara dan dipertahankan dalam upaya memajukan daerah ini, karena saya yakin jika semua stakeholder serta masyarakat secara bersama-sama berkomitmen untuk mengoptimalkan perannya sesuai kedudukan, fungsi dan tugasnya masing-masing, maka Insya Allah kedepan Kabupaten Barito Selatan yang kita banggakan ini bisa menjadi daerah maju sebagaimana yang kita harapkan bersama," tutur Gubernur Kalteng ini.

Mengambil tema 60 Tahun Kabupaten Barito Selatan Berbenah Mewujudkan Masyarakat Maju, Sejahtera dan Berkeadilan”. Gubernur menjelaskan bahwa tema di atas mengandung semangat dan motivasi dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Barito Selatan yaitu  “Terwujudnya Barito Selatan Sebagai Daerah yang Maju dan Mandiri, Sehingga Terciptanya Kehidupan Masyarakat yang Sejahtera Secara Merata dan Memiliki Daya Saing Dilandasi Iman dan Taqwa”. (ARP/Foto:ARP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook