Akhir Pekan, Palangka Raya Berpotensi Turun Hujan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 18 September 2019 23:51, Dibaca 205 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Palangka Raya memprediksi hujan bakal turun di wilayah Kota Palangka Raya pada akhir pekan ini.

(Baca Juga : Peran Media Lokal Kalteng Ikut Memasyarakatkan Bahasa Indonesia)

Prakirawan Cuaca BMKG Palangka Raya, Weny Anggi mengungkapkan, berdasarkan pantauan BMKG, maka diperkirakan pada 21 sampai 24 September 2019 ini, cuaca di atas wilayah ibu kota Provinsi Kalteng tersebut berpotensi turun hujan.

Diprediksi antara Sabtu sampai Selasa nanti cuaca di Palangka Raya meski terlihat tetap berawan, namun akan  berpotensi hujan sedang sampai lebat,” ungkap Weny, saat dikonfirmasi, Rabu (18/9/2019).

Sementara disisi lain ungkap Weny, cuaca diwilayah Palangka Raya dalam beberapa hari kedepan akan terlihat cerah meski tetap ada potensi berawan dan juga diperkirakan akan diwarnai hujan lokal.

BMKG memprediksi musim hujan untuk Palangka Raya akan terasa di sekitar akhir bulan Oktober 2019 akan datang,” terangnya.

Adapun lanjut Weny,  BMKG memperkirakan secara umum kondisi wilayah di Provinsi Kalteng, pada akhir bulan September ini akan cerah berawan dan tetap berpotensi hujan.

Pada daerah utara Kalteng, akan berpotensi berawan, namun tetap berpotensi hujan, sedang sampai hujan lebat pada 21-24 September,” bebernya.

Sementara untuk Kalimantan Tengah bagian timur dan bagian tengah, maka pada 18- 20 September ini umumnya cerah berawan dan berpotensi hujan lokal atau ringan.

Sedangkan Kalteng bagian selatan pada 21-24 September diperkirakan berawan dan berpotensi hujan lokal atau ringan,” sebut Weny. (MC. Isen Mulang.1)



 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook