Intensitas Hujan Menurun, Kapolres Pulang Pisau Khawatirkan Karhutla

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 14 Mei 2018 16:35, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pulang Pisau AKBP Dedy Sumarsono mengatakan beberapa hari belakangan intensitas curah hujan di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau cenderung menurun,  jika curah hujan terus menurun maka dikhawatirkan akan memicu meningkatnya potensi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di daerah setempat.

Maka dari itu untuk mengantisipasi hal tersebut Polres Pulang Pisau bersama dinas terkait mengagendakan apel siaga karhutla guna mencegah terjadinya bencana karhutla didaerah setempat, kata Dedy Sumarsono saat dikonfirmasi, Senin (14/5) di Pulang Pisau.

(Baca Juga : Cegah Pungli, Semua Sekolah di Palangka Raya Bakal Diaudit)

Dedy menjelaskan terkait dengan jumlah personil pihaknya akan menurunkan semua personilnya, namun karena terbagi dengan kegiatan untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah maka pihaknya akan menghitung kembali berapa jumlah personil yng dapat diturunkan untuk kegiatan cegah karhutla.

Dedy juga mengingatkan kepada masyarakat yang ingin melakukan aktifitas membuka lahan dilakukan dengan pembukaan lahan dengan cara manual dan tanpa kegiatan membakar lahan.

“Jika satu orang masyarakat saja melakukan kegiatan membuka lahan dengan cara bakar nantinya akan banyak masyarakat yang ikut melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar,” Ucapnya. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook