Personil Kaltana Petuk Ketimpun Butuh Bantuan Selang Pemadam

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 18 September 2019 23:03, Dibaca 186 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Saat ini tim Kelurahan Tanggap Bencana (Kaltana) Petuk Katimpun, Kota Palangka Raya membutuhkan bantuan selang untuk membantu proses pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) agar lebih mudah.

(Baca Juga : Sosialisasikan SE Bupati Kobar, Dishub Dirikan Pos Penjagaan Pintu Masuk Jalan Pangkalan Bun – Kolam)

Saat ini selang alat pemadam yang dimiliki Kaltana Petuk Katimpun hanya bisa menjangkau jarak 300 meter saja, sedangkan lokasi lahan yang terbakar mencapai ratusan meter.

Karena panjang selang cuma 300 meter, sehingga kami tidak bisa memadamkan dengan maksimal,” kata Iyul, anggota Kaltana Petuk Katimpun, Rabu (18/9/2019).

Selama ini Iyul dan teman-temannya yang berjumlah 9 orang terpaksa tidak bisa melakukan pemadaman kebakaran lahan yang jaraknya cukup jauh dari jalan dan sumber air.

Kalau apinya sudah mendekat, baru bisa kita melakukan pemadaman. Oleh karena itu kita berharap ada bantuan selang dari pemerintah daerah,” ujar Iyul di sela memadamkan kebakaran lahan di Petuk Katimpun sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat ini kelurahan di Palangka Raya yang memiliki tim Kartana hanya Petuk Katimpun dan Bereng Bengkel. “Oleh karena itu pihaknya mengharapkan keberadaan Kaltana diperhatian,” timpal Zainudin S Udang. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook