Bupati Kobar : Lomba Dayung Ajang Promosi Potensi Wisata Daerah

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 26 Oktober 2020 11:21, Dibaca 160 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Minggu (25/10/2020) sore, Lomba Dayung yang digelar selama 3 hari sejak 23 Oktober 2020 lalu akhirnya ditutup. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Komunitas Pemuda Bantaran Sungai Arut ini dilaksanakan sebagai bagian dari Peringatan hari jadi ke-61 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Masih dipusatkan di Kampung Sega Waterfront City Kelurahan Mendawai, kegiatan secara resmi ditutup oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Dari 34 tim yang mengikuti lomba ini, tim dari Kelurahan Baru berhasil menjadi yang terbaik sebagai juara pertama. Sedangkan di posisi kedua diraih oleh tim dari Kelurahan Mendawai Seberang dan peringkat ketiga dari Kelurahan Raja Seberang.

(Baca Juga : Pelestarian Bentang Alam Rungan Dalam Konservasi Orangutan)

"Lomba dayung ini memberikan pelajaran bagi kita semua bahwa usaha keras untuk memperoleh kemenangan tidaklah mudah, perlu kekuatan, kecepatan, strategi serta kekompakan sengat tinggi serta menjunjung sportivitas dalam bertanding," kata Bupati Hj Nurhidayah dalam sambutannya.

Bupati Hj Nurhidayah juga menyampaikan bahwa lomba dayung ini sekaligus menjadi ajang promosi potensi wisata Kabupaten Kobar khususnya di bantaran sungai Arut.

“Kita harus terus gali berbagai potensi yang ada, harus terus kita tingkatkan di masa-masa mendatang dan menjadi sebuah tantangan serta peluang bagi kita semua dalam upaya mendukung pengembangan sektor pariwisata daerah,” tandasnya. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook