Jelang Idul Adha, Takmir Masjid Diberikan Pelatihan Pemotongan Hewan Kurban

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 20 Agustus 2018 18:46, Dibaca 94 kali.


MMC Kalteng - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kobar, pada 15 Agustus 2018 lalu, melakukan pelatihan penyelenggaraan pemotongan hewan qurban kepada takmir masjid di wilayah Kecamatan Arut Selatan dan Kumai di Aula Kantor DPKH Kobar. Sedangkan untuk empat kecamatan lainnya yang hadir adalah koordinator Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan, dimana para koordinator itu diharapkan dapat berkoordinasi dengan panitia penyelenggara hewan qurban di wilayah masing-masing.

Kepala DPKH Kobar, Ida Pandanwangi menyebutkan bahwa tujuan diselenggarakannya  kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada takmir dan panitia penyelenggara hewan qurban tentang  tata cara pemotongan hewan qurban yang baik dan benar serta sesuai syariat agama, dalam hal ini daging hewan qurban harus ASUH (Aman, Sehat, Utuh, Halal).

(Baca Juga : PBFI Pulang Pisau bersama Pondok Fitnes Gelar Diskusi dan Belajar Bersama Atlet Nasional Binaraga Kalteng)

Selain melakukan pelatihan penyelenggaraan pemotongan hewan qurban, DPKH Kobar melalui Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner juga melakukan pemeriksaan hewan qurban dilapangan untuk memastikan hewan qurban dalam keadaan sehat dan siap dikonsumsi oleh masyarakat. (Humas Diskominfo Kobar/DPKH)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook