Konsultasi dan Sinergitas Program, Ketua Dekranasda Kalteng Ivo Sugianto Sabran Lakukan Audiensi Dengan Vice Chairman BEKRAF

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 11 September 2019 19:20, Dibaca 376 kali.


MMCKalteng - Jakarta - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Ibu Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran lakukan audiensi dengan Vice Chairman Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Ricky Pesik di Gedung Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan No. 13, Jakarta.

Audiensi Ketua Dekranasda Kalteng atau yang akrab disapa Ibu Ivo dengan Vice Chairman Bekraf dalam rangka konsultasi dan sinergitas program, Rabu (11/9/2010).

(Baca Juga : 4 Tanda Jasa Diterima Kapten Reinout Sylvanus Semasa Hidupnya)

Bekraf adalah lembaga pemerintah nonkementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui menteri yang membidangi urusan pemerintahan di bidang pariwisata. Bekraf merupakan badan yang pertama kali dibentuk oleh Presiden Joko Widodo melalui Peraturan Presiden Nomor 6 Tahun 2015.


Semula urusan ekonomi kreatif menjadi bagian dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dibentuk pada Kabinet Indonesia Bersatu II tahun 2011 sampai 2014. Saat ini Kepala Badan Ekonomi Kreatif dijabat oleh Triawan Munaf.

Sebelumnya, Ketua Dekranasda Kalteng Ibu Ivo meninjau stand Dekranasda yang turut serta dalam pameran Kriyanusa 2019. Ibu Ivo menyampaikan bahwa pameran ini memberikan dampak positif terhadap produk-produk para pengrajin dari Kalimantan Tengah agar marketnya bisa lebih luas lagi, serta bisa menjadi media untuk saling bertukar ilmu dengan pengrajin-pengrajin dari seluruh Indonesia.

"Untuk dampak positif banyak sekali, yang pasti kita ingin para pengrajin di Kalimantan Tengah ini bisa dikenal lebih luas, tentunya dengan mengikuti exhibition seperti ini, karena kalau di Kalimantan saja otomatis marketnya hanya di lingkupnya itu saja, maka dari itu kita bawa ke event nasional supaya para pengrajin ini produknya bisa dilihat oleh market yang lebih luas, dan juga mereka disini bisa belajar, mereka juga bisa belajar dari pengrajin lain untuk menyempurnakan produk mereka," kata Ivo.


Ivo menjelaskan bahwa tujuan utama Dekranasda Kalteng mengikuti pameran Kriyanusa 2019 ini adalah untuk mengenalkan produk dari pengrajin di Kalimantan Tengah, serta membangun jejaring.

"Exhibition ini tujuan utamanya kita adalah untuk mengenalkan produk-produk kita, mengenalkan budaya Kalimantan Tengah juga, jadi lebih kepada branding pengenalan dari produk-produk Kalimantan Tengah, membangun jejaring itu juga penting," tuturnya. (ARP/Foto:ARYA)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook