Tabuh Katambung, Wagub Tutup Festival Budaya Isen Mulang 2019

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 22 Juni 2019 22:49, Dibaca 877 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Habib Ismail bin Yahya tutup secara resmi Festival Budaya Isen Mulang Tahun 2019.

Penutupan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun 2019 diselenggarakan di Bundaran Besar Palangka Raya (22/6/2019). Turut hadir Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah, OPD terkait serta tamu undangan. Acara dihiasi oleh penampilan pemenang lomba antara lain karungut, lagu daerah serta tari daerah Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Buka Konferda PA GMNI, Wagub Kalteng Harapkan Organisasi Kepemudaan Lahirkan Pemimpin Masa Depan)

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan karya seni lukis oleh seorang seniman lokal kepada Wakil Gubernur Kalteng.

Wagub bersama para Bupati, Sekda, dan beberapa Kepala OPD menabuh katambung sebagai tanda pagelaran Festival yang berlangsung mulai tanggal 17-22 Juni secara resmi telah ditutup.


Perwakilan Kementerian pariwisata Indonesia (Tim Callender of Event), Takbir Abdullah Anwar menyatakan bahwa Festival Budaya Isen Mulang merupakan salah satu event tahunan terbaik yang pernah ditemui.

"Event ini mari terus dilestarikan dan ditingkatkan. Branding, advertising dan selling pun harus kita jalankan sebagai strategi untuk pemasaran pariwisata di daerah ini," tutupnya dalam sambutan.


Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail Bin Yahya dalam sambutannya mengakui masyarakat Kalimantan Tengah adalah orang-orang yang hebat.

"Kita tidak kekurangan orang hebat, banyak sekali penerus-penerus kita yang sangat mencintai budaya. Seluruh masyarakat Kalimantan Tengah harus bersama untuk lebih memeriahkan event tahunan ini ke depannya," tutup Habib. (Yds/Asf)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook