Sekda : Smart Province Merupakan Sebuah Keniscayaan Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 25 Juli 2019 08:54, Dibaca 384 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) yang diwakili oleh Asisten II Setda Nurul Edy menyampaikan bahwa smart province merupakan sebuah keniscayaan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

"Smart province merupakan sebuah keniscayaan dalam penyelenggaraan pemerintahan dewasa ini. Terciptanya smart province tersebut, tentu merupakan akumulasi serta kontribusi dari kabupaten/kota, dalam mewujudkan smart city pada masing-masing kabupaten/kota," ucap Nurul Edy saat membacakan sambutan tertulis Sekda Kalteng.

(Baca Juga : Lantik 32 Kepala Sekolah, Gubernur Sugianto Tekankan Pentingnya Pendidikan Akhlak)

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa smart province hanya bisa tercapai apabila semua kabupaten/kota di Kalimantan Tengah memenuhi kriteria smart city.

"Saya mencermati bahwa kegiatan ini sangat selaras dengan tema kegiatan yang telah diusung," lanjutnya.

Visi pembangunan Kalteng 2016-2021 adalah Kalteng maju, mandiri, dan adil untuk kesejahteraan segenap masyarakat menuju Kalteng Berkah adalah sebuah cita-cita besar untuk diwujudkan bersama.

"Untuk mewujudkan itu, tentu peran serta ari semua sektor, diantaranya sektor Kominfosantik yang memegang fungsi strategis dalam menjalankan misi ke 5, yaitu pemantapan tata kelola pemerintah yang profesional, adil dan anti korupsi," tuturnya.

Rakornis digelar di Ballroom Lantai 1 Hotel Luwansa, pada hari Kamis (25/7/2019), Narasumber terdiri dari Kasubid analisis kebijakan penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik Kemenpan RB, Kadis Kominfo Prov. Kalteng, Kadis Kominfo Kabupaten Kotawaringin Timur, Direktur PT. Inixindo,  dan Manager PT. Pasifik Satelit Nusantara.

"Pemantapan dimaksud tentu melalui pemanfaatan teknologi dan informasi berbasis elektronik, yang merupakan tugas pokok dan fungsi dari sektor informasi publik. Saat ini telah dikembangkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), hal ini dimaksudkan agar penyelenggaraan pemerintahan diselenggarakan secara modern, transparan dan akuntabel, sehingga fungsi kontrol masyarakat semakin kuat," jelasnya.

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook