Kalimantan Tengah Siap Laksanakan Pemilu 17 April 2019

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 10 April 2019 15:17, Dibaca 625 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia gelar Video Conference dengan Pemerintah Provinsi seluruh Indonesia dalam rangka koordinasi kesiapan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019, bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalteng, Rabu (10/4).

Turut hadir Plh. Sekda Prov. Kalteng Drs. H. Sapto Nugroho Handono Wareh., MM, Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim, Perwakilan Kabinda, Korem 102 PJG, OPD terkait dan Instansi Vertikal lingkup Prov. Kalteng.

(Baca Juga : Kabid TIK Kominfo Kalteng Hadiri Diskusi Pemahaman Satu Data Indonesia )

Menteri Dalam Negeri RI yang diwakili oleh Plt. Dirjen OTDA Kemendagri menanyakan kepada seluruh Pemprov yang hadir dalam Video Conference tentang gambaran umum kondisi terkait kesiapan pemilu 17 april.

Sapto Nugroho menyampaikan, "Secara umum kondisi Kalimantan Tengah aman, kondusif dan siap dalam melaksanakan pemilu tanggal 17 april nanti".

Berkaitan dengan jumlah pemilih dan rekaman KTP di Kalimantan Tengah, Plh. Sekda menyampaikan, "Untuk rekaman KTP saat ini Kalimantan Tengah sudah mencapai 93,51%, demikian laporan terakhir".

Plt. Dirjen OTDA Kemendagri juga menghimbau agar terus memantau netralitas ASN di lingkungan Prov. Kalteng, "Untuk peningkatan netralitas tetap kita laksanakan setiap harinya dan ini tetap terjaga, kondisi Kalimantan Tengah sudah siap", ucap Sapto Nugroho. (ARP/Foto:YDS)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook