Disdukcapil Sosialisasikan Kebijakan Kependudukan Tahun 2019

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 16 November 2019 15:45, Dibaca 328 kali.



mmckalteng - KUALA KAPUAS - Salah satu program dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas yaitu terkait Sosialisasi Kebijakan Kependudukan Tahun 2019 dilaksanakan Kecamatan Pulau Petak dan diikuti oleh Camat Pulau Petak Seflihi serta para Kepala Desa dan perangkat desa yang ada di Kecamatan Pulau Petak, di Aula Kantor Kecamatan Pulau Petak di Desa Sei Tatas, Rabu (13/11/2019).

(Baca Juga : Tarik Minat Investor, Diharapkan OPD Lingkup Pulang Pisau Promosikan Potensi Daerah Melalui Website)

Dalam sambutan Camat Pulau Petak, ia menerima dan merasa senang akan kehadiran dari Dinas Kependudukan dan Pencatatatan Sipil Kabupaten Kapuas dan menghimbau kepada setiap Kepala Desa beserta perangkat-perangkat desa yang ada di Kecamatan Pulau Petak agar dapat mengikuti dan mendengarkan dengan sebaik-baiknya setiap materi ataupun hal yang disampaikan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam kegiatan Sosialisasi Kebijakan Kependudukan Tahun 2019, karena menurutnya Kepala Desa atau Perangkat Desa merupakan sarana penghubung kepada masyarakat apabila ada informasi-informasi yang penting bagi masyarakat.


Lebih lanjut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas Ruseni menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Camat Pulau Petak atas dampak yang dirasakan dalam kepemimpinan beliau, terutama terhadap bangunan kantor Kecamatan Pulau Petak, terasa lebih bersih, indah, rapi dan asri. 

Dalam sambutannya, Ia juga mengajak kepada setiap peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk sadar akan pentingnya dokumen kependudukan, pentingnya pemanfaatan data kependudukan, pentingnya pemutahiran data dan kesadaran melayani membantu masyarakat dalam kepengurusan administrasi kependudukan sehingga bisa tercapainya kepemilikan database kependudukan yang akurat, yang mana Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas juga secara langsung dalam menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Acara Kegiatan Sosialisasi Kebijakan Kependudukan Tahun 2019.

Sementara materi sosialisasi disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas Sipie. S. Bungai dengan materi Peran Aparat Desa dan Partisipasi Masyarakat dalam Pendataan dan Pencatatan Kependudukan dan Kepala Bidang Pemanfaatan Data Kependudukan dan Inovasi Pelayanan Premono Hadi dengan materi Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan dalam Optimalisasi Pelayanan Publik.(disdukcapil/hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook