Fasilitas Kesehatan Penting di Lingkup Masyarakat

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 11 September 2019 10:20, Dibaca 415 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kesehatan menjadi salah satu lini selain pendidikan serta lainnya, yang memiliki andil dalam membangun Kalteng. Terkait itu kalangan DPRD Kalteng mendukung pemerintah dalam meningkatkan fasilitas kesehatan, khususnya pada setiap puskesmas.

Menurut Legislator dari PDIP Ina Prayawati, hal itu bertujuan dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.”Maka untuk mewujudkan itu kami berharap pemerintah melalui SOPD terkait, terus melaksanakan pembenahan terhadap fasilitas kesehatan,” ujarnya disela-sela rapat kerja belum lama ini.

(Baca Juga : Waket DPRD-Wagub Cari Solusi)

Kondisi itu, ucapnya, seperti yang diharapkan oleh masyarakat di sejumlah daerah.  Publik juga menginginkan, adanya kelengkapan serta optimalnya fasilitas di sektor itu. Pasalnya dari informasi di lapangan, sampai saat ini masih banyak sarana ataupun tenaga kesehatan yang belum memadai.

Maka untuk itu wakil rakyat dari Dapil IV yang meliputi Barsel, Barut, Bartim dan Murung Raya tersebut mengatakan melalui institusi dewan ini, diharapkan Pemkab ataupun Pemprov, dapat memperhatikan kondisi puskesmas di masing-masing wilayah yang ada. “Hingga saat ini fasilitas puskesmas yang digunakan untuk pelayanan kesehatan masyarakat, masih minim,” ujarnya.

Dirinya mencontohkan ada juga di beberapa daerah, yang puskesmasnya berjumlah satu buah saja. Kondisi fasilitas yang diutamakan, sangat kurang apabila dibandingkan dengan puskesmas lainnya. Maka sangat wajar, ucapnya, apabila pihaknya berkeinginan serta mendukung, adanya peningkatan fasilitas kesehatan di Kalteng itu.

Wanita murah senyum itu menambahkan, sejumlah kekurangan itu seperti ruang tunggu ibu hamil, yang kondisinya sudah kurang layak. Tentunya hal itu sangat memerlukan renovasi dan pembenahan. Item itu juga menjadi salah satu aspirasi, yang kerap disampaikan oleh konstituen setempat.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook