Komisi III Pantau Penyaluran Vaksin Covid-19 di Barsel

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 03 Februari 2021 15:00, Dibaca 119 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali memantau penyaluran vaksin Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di sejumlah wilayah Bumi Tambun Bungai. Menurut Ketua Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Duwel Rawing saat melaksanakan kunjungan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) pekan lalu, Komisi III menerima informasi bahwa persentase penyaluran vaksin tahap pertama telah mencapai 100 persen.

“Di Barsel kemarin, kita memantau sejauh mana realisasi penyaluran vaksin dan untuk tahap pertama telah terealisasi secara keseluruhan atau bisa dikatakan 100 persen,” ucap Duwel saat dibincangi di gedung dewan, Selasa (2/2/2021).

(Baca Juga : Dewan Apresiasi Kontingen Pesparawi Kalteng)

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas (Gumas) dan Kota Palangka Raya ini juga mengatakan, saat ini Dinkes Barsel masih menunggu pendistribusian vaksin Covid-19 tahap II dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinkes Kalteng.

“Mereka masih menunggu vaksin tahap II didistribusikan ke Barsel dan rencananya setelah vaksin tahap II tiba, akan langsung digunakan,” ujarnya.

Selain itu, Dinkes Barsel mengusulkan pengadaan lemari pendingin guna menjaga vaksin tetap aman dalam proses penyaluran ke setiap unit pelayanan kesehatan.

“Untuk proses vaksin mereka sudah siap. Hanya saja mereka mengusulkan pengadaan lemari pendingin untuk penyimpanan vaksin, agar vaksin tersebut tetap aman dalam proses penyaluran ke seluruh unit layanan kesehatan,” pungkasnya. (Rovie / Foto: Rovie)

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook