Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Harapkan Penyanyi Bintang Radio Kalteng Jadi Prioritas di Event Daerah

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 11 September 2019 22:40, Dibaca 350 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfo) Prov. Kalteng Ir. Herson B. Aden, M.Si menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) yang ke-74, sekaligus acara final kompetisi Bintang Radio tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019, bertempat di Gedung RRI Palangka Raya, Rabu (11/9) malam.

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan, Bintang Radio Indonesia adalah ajang lomba bernyanyi bagi generasi muda Indonesia yang diselenggarakan Radio Republik Indonesia (RRI) sejak Tahun 1951 sampai dengan Tahun 1990an. Pemilihan bintang radio adalah satu-satunya anjang lomba nyanyi yang dilakukan secara teratur, secara berjenjang dari berbagai daerah dan puncaknya adalah babak grand final yang mempertemukan juara dari berbagai daerah.

(Baca Juga : Event Tahunan “Kalteng Trade Expo 2018” Berlangsung Meriah Dan Sukses)

"Kompetisi menyanyi, olah vokal dan suara selalu mendapat sambutan meriah dikalangan anak muda sampai orang tua karena sangat baik untuk menyalurkan bakat dan minat pada seni tarik suara. Harapan saya ajang bintang radio ini mampu menambah warna industri musik di tanah air dengan menggali musik di daerah-daerah. Menyanyi merupakan media hiburan dan menambah keceriaan hidup. Musik saya yakini mampu membuat tubuh sehat karena kita merasa senang," kata Herson saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng.


"Saya berharap putra putri kalimantan tengah terus dan mampu menujukan prestasi yang baik sampai di tingkat nasional bahkan international. Dengan seni tarik suara yang baik mampu menguasai dunia, seperti penyanyi pop yang menguasai dunia saat ini. Jadi mungkin saja penyanyi pop kalimantan tengah ke depannya bisa masuk ke pasar mancanegara," lanjutnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menyarankan kepada para pemenang yang akan berangkat ke Kota Batu, Provinsi Jawa Timur selalu menjaga kesehatan dan fisik nya agar bisa tampil maksimal .

Gubernur Kalteng berharap dukungan semua pihak agar kegiatan bintang radio yang diselenggarakan RRI Palangka Raya yang sudah menjadi kalender event tahunan hendaknya mendapat dukungan kita semua dam stakeholder lainnya sebagai upaya pembinaan generasi muda kita dapat mengembangkan dan menyalurkan bakat bernyanyi dan oleh vokal menjadi penyanyi profesional, upaya yang diharapkan antara lain :


  1. Menjadikan para juara bintang radio sebagai tuan di rumah sendiri, artinya jika ada event daerah ini yang menbutuhkan hiburan artis penyanyi, hendaknya para penyanyi bintang radio ini mendapat prioritas, dengan cara ini secara tidak langsung kita telah ikut mengembangkan dunia seni suara.
  2. Menyediakan wadah pengembangan seni musik dan seni suara yang permanen bagi penyanyi dan musisi daerah kalimantan tengah. Misalnya lomba-lomba secara teratur, dapat juga bekerjasama dengan media seperti rri palangka raya
  3. Memberikan apresiasi atau penghargaan yang layak bagi penyanyi daerah yang berprestasi baik ditingkat daerah maupun nasional.

"Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan terima kasih kepada LPP RRI Palangka Raya yang sudah memprakarsai kompetisi bintang radio tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019 ini dengan baik," tutupnya. (ARP/Foto:YDS)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook