Ketua TP-PKK Kalteng Tinjau Vaksinasi Covid-19 Pelajar dan Masyarakat Umum di Kotawaringin Barat

Kontribusi dari Widia Natalia, 12 Oktober 2021 15:04, Dibaca 133 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Pemprov. Kalteng menggencarkan program vaksinasi bagi pelajar untuk mendukung persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kalteng. Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran dalam kunjungan kerjanya mendampingi Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal bagi pelajar dan masyarakat umum di SMP Negeri 1 Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa (12/10/2021).

Ivo Sugianto Sabran mengatakan vaksin Covid-19 dapat meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah penularan Covid-19. Vaksinasi sangat penting untuk melindungi insan pendidikan dan keluarganya dari potensi paparan Covid-19.

(Baca Juga : Gubernur Kalimantan Tengah Himbau Agar Masyarakat Ciptakan Suasana Pilkada Yang Kondusif)

“Dengan adanya vaksinasi pelajar ini diharapkan banyak pelajar yang bisa ikut serta dalam vaksinasi ini supaya tercipta kekebalan tubuh atau imunitas, jadi semakin banyak yang mendapatkan vaksin maka juga akan tercipta yang namanya kekebalan kelompok”, ucap Ivo.

Ivo mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal bagi pelajar dan masyarakat umum di SMP Negeri 1 Pangkalan Lada.

“Alhamdulilah ini berjalan lancar, tertib dan banyak pelajar yang antusias mengikuti vaksinasi. Tentu mereka juga sudah rindu untuk turun ke Sekolah dan belajar secara tatap muka langsung”, pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 500 dosis vaksin disediakan pada vaksinasi massal di SMP Negeri 1 Pangkalan Lada yakni pelajar SMP sebanyak 352 orang dan masyarakat umum 148 orang. Jenis vaksin yang digunakan, untuk pelajar menggunakan jenis vaksin Pfizer dan masyarakat umum menggunakan jenis vaksin AstraZeneca.

Turut hadir dalam peninjauan Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Dari Pemerintah Daerah hadir Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah beserta Unsur Forkopimda setempat.(wdy/foto:Asef)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook