Dinsos Telah Fasilitasi Keluarga Penderita Kanker

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 06 September 2019 07:55, Dibaca 1,211 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Dinas Sosial Kota Palangka Raya telah memfasilitasi keluarga Ahmad Yani yang menderita penyakit kanker tulang yang tinggal di Jalan Cemara Labat II, Kelurahan Pahandut Seberang.

“Sebulan yang lalu kami sudah ke sana. Kami sudah memfasilitasi pihak keluarga untuk mendapatkan bantuan,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Ahkmad Fauliansyah, Kamis (5/9/2019).

(Baca Juga : Mulai Diterapkan Tahun 2020, Dinas Kominfo Kobar Sosialisasikan SIM-K)

Fauliansyah mengatakan keluarga Ahmad Yani termasuk salah satu keluarga penerima program keluarga harapan (PKH) dari Kementerian Sosial.

Soal biaya pengobatan, pihak dinas menyerahkan ke Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya. Ahmad Yani didiagnosa menderita kanker tulang, sehingga harus dirujuk ke pulau Jawa.

“Informasinya hanya di Solo yang bisa mengoperasi penyakit Ahmad Yani, sehingga harus dirujuk ke Solo, tetapi itu kewenangan dinas kesehatan,” tutur Fauliansyah melalui telepon seluler.

Diketahui, Ahmad Yani sebelumnya bekerja sebagai buruh pengolah kayu. Awalnya dia jatuh dari atas truk muatan kayu. Anak pasangan Anang dan Mutmainah ini kini hanya bisa duduk dan terbaring.

Sementara itu pihak keluarga hanya bisa mengharapkan bantuan dari orang lain, sedangkan dari pihak pemerintah telah memberikan bantuan melalui program PKH. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook