Dewan Perlu Bentuk BK

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 04 September 2019 07:13, Dibaca 179 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Ketua Sementara DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Duwel Rawing berharap Badan Kehormatan (BK) DPRD Kalteng untuk periode 2019-2024 bisa terbentuk. Sebab, pada periode 2014-2019, hingga berakhirnya masa jabatan, sama sekali tidak ada terbentuk BK.

Dia mengatakan keberadaan BK sangat penting untuk mendorong anggota DPRD Kalteng lebih disiplin. BK itu juga bisa melaporkan apa yang ditemukan di masyarakat.

(Baca Juga : Pemprov Dapat 4 Rekomendasi dari BPK RI)

"Saya melihat BK itu perlu dibentuk dan diisi anggota DPRD Kalteng periode 2019-2024. Sekalipun tugasnya hanya memacu disiplin anggota DPRD," ucapnya.

Menurut dia apabila nantinya ada anggota DPRD Kalteng jarang hadir dalam rapat, BK tidak langsung memberikan sanksi melainkan terlebih dahulu diingatkan.

Wakil rakyat Kalteng periode 2014-2019 dan 2019-2024 itu meyakini, siapapun nantinya yang menjadi anggota BK pasti bisa bekerja secara optimal dalam memacu disiplin anggota.

"Saya rasa, mengenai nyaman atau tidak nyaman itu dalam mengingatkan itu bisa dihilangkan. Sepanjang mengingatkan tersebut sesuai prosedur yang berlaku. Jadi, tikda ada masalah lah," ungkapnya.

Duwel juga mengaku pihaknya telah membentuk tim, yang bertugas untuk menyusun dan membahas rancangan tata tertib.

Landasan yang digunakan tim tersebut adalah tata tertib periode 2014-2019 dengan melakukan beberapa perubahan sesuai kondisi sekarang, kata Duwel usai memimpin rapat penyusunan jadwal kegiatan DPRD Kalteng di ruang rapat gabungan.

"Kami berharap tata tertib yang nantinya disusun tim tersebut, kualitasnya lebih dibandingkan periode sebelumnya. Jadi, agenda dan tugas DPRD Kalteng bisa berjalan lancar," ungkapnya.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook