Kepengurusan KPP Gumas dikukuhkan

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 10 November 2017 08:04, Dibaca 11 kali.


MMCKalteng - Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Provinsi Kalteng Andina Theresia Narang kembali mengukuhkan kepengurusan KPP di tingkat kabupaten/kota.

Kali ini giliran KPP Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang dikukuhkan, dan sebelumnya juga telah dikukuhkan kepengurusan KPP di beberapa kabupaten lainnya di antaranya Kabupaten Barito Timur, Sukamara dan Lamandau, Kotawaringin Barat dan Kotawaringin Timur.

(Baca Juga : Usai Rapur Kedua, DPRD Bacakan Pidato Pengantar BAPEMPERDA 2 Rancangan Perda Kalteng)

Pelantikan KPP Kabupaten Gumas ini dilangsungkan di gedung DPRD Gumas, Kamis (9/11).

Di mana dalam pelantikan ini dihadiri oleh Plt Sekda Gumas, Ambo Djabar, Wakil Ketua DPRD Gumas, Ristawati T Alang serta sejumlah perwakilan FKPD dan SOPD Kabupaten Gumas.

Dalam pidatonya, Ketua KPP Kalteng Andina Theresia Narang meminta kepada Ketua KPP Gumas Lily Rusnikasi dan jajarannya berperan penting dalam berbagai bidang pembangunan di daerah khususnya di Kabupaten Gumas.

Dia menjelasakan, KPP merupakan organisasi atau wadah anggota parlemen perempuan sebagai sarana komunikasi sekaligus dalam rangka meningkatkan peran perempuan di parlemen. “KPP ini dibentuk untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Gumas ini, bagaimana bisa mendorong kebijakan yang berpihak kepada perempuan,” kata anggota Komisi D DPRD Kalteng ini.

Senada Bupati Gumas, Arton S Dohong, dalam sambutannya yang dibacakan, Plt Sekda Gumas, Ambo Djabar menyambut baik terbentuknya KPP Kabupaten Gumas tersebut. Arton juga berharap KPP mampu berkontribusi maksimal dalam pembangunan di Bumi Habangkalan Penyang Karuheu Tatau tersebut.

“Kita berharap dengan terbentuknya KPP ini, mampu berkontribusi dalam pembangunan di Gumas ini.

Sementara Ketua KPP Gumas Lily Rusnikasi mengatakan, dengan terbentuknya KPP Gumas tersebut, dia berharap akan semakin mendorong percepatan pembangunan di daerah itu. “Kita mengharapkan dengan terbentuknya KPP ini betul-betul mendorong perempuan dalam mendukung pembangunan di daerah ini,” pungkasnya. (Rovie)

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook