Bupati Pulang Pisau Serahkan Bantuan Untuk Pelaku Usaha UMKM

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 12 Februari 2018 09:40, Dibaca 27 kali.


MMCKalteng - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo serahkan bantuan gerobak dagang sebanyak enam unit kepada para Pelaku usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Khususnya Pedagang Kaki Lima (PKL) di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau sebagai upaya pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan perekonomian masyarakat yang berwirausaha di Kabupaten Pulang Pisau Khususnya di Kecamatan Kahayan Hilir, Senin (12/02).

Kegiatan Penyerahan bantuan gerobak dagang diselenggarakan di halaman Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Pulang Pisau sekaligus Peresmian Kios Kapakat Gawi milik Disperindagkop dan UKM Kabupaten Pulang Pisau.

(Baca Juga : Calon Peserta Sipencatar TA 2021/2022 Asal Kobar Ikuti Simulasi SKD Melalui Sistem CAT)

Enam unit gerobak dagang yang diserahkan kepada PKL tersebut berupa dua unit gerobak bakso dan empat unit gerobak dagang gorengan merupakan bantuan murni dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pulang Pisau melalui Disperindagkop dan UKM Kabupaten Pulang Pisau Tahun Anggaran 2018.

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, dalam sambutannya menyampaikan menyambut baik terobosan Disperindagkop dan UKM Kabupaten Pulang Pisau dalam memberdayakan PKL menjadi bagian penting dalam meningkatkan perekonomian kerakyatan.

Edy juga mengucapkan selamat bagi para penerima bantuan tersebut, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membantu meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan para pedagang di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

“Saya berharap Disperindagkop dan UKM Kabupaten Pulang Pisau dapat secara rutin memprogramkan bantuan seperti ini, tidak hanya untuk kecamatan Kahayan Hilir saja untuk saat ini, tapi juga untuk kecamatan lainnya kedepan,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, Didampingi Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Pulang Pisau Elieser Jaya, Wakil Ketua l DPRD Pulang Pisau dan jajaran Satuan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. (MC. Pulang Pisau/Rani/Ayu)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook