Camat Pandih Batu Cek Peralatan Karhutla

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 29 Juli 2019 23:43, Dibaca 285 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Camat Pandih Batu, Apriansyah dan Kapolsek Pandih Batu laksanakan giat inventarisir dan pengecekan peralatan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bertempat di Posko Karhutla Kecamatan Pandih Batu, Senin (29/7/2019).

Kegiatan inventarisir Peralatan Karhutla dipimpin oleh Camat dan Kapolsek Pandih Batu serta diikuti oleh personil Poslap Karhutla Kecamatan Pandih Batu dari Masyarakat Peduli Api (MPA) , TNI/Polri serta dari Kecamatan Pandih Batu.

(Baca Juga : Pemkab Gumas Lakukan MoU dengan pihak SPBU )

Apriansyah menyampaikan, pada kesempatan tersebut agar seluruh personil Poslap dan MPA secara rutin melaksanakan patroli ke Desa yang rawan terjadi Karhutla dengan menggunakan sarana yang ada.

Tambahnya, semua peralatan dan perlengkapan pemadam kebakaran, baik mesin, selang, saffety personel pemadam kebakaran dan operasional lainnya dipastikan semuanya berfungsi. Selain peralatan siap pakai, personel juga siap bergerak bila sewaktu-waktu terjadi kebakaran.

“Kita akan terus berupaya dan berusaha untuk meminimalisir munculnya titik panas (hotspot), harapan kami ditahun ini kita lebih tingkatkan koordinasi untuk upaya pencegahan karhutla,” ucapnya. (MC. Pulang Pisau/Ayu/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook