Sekda Kalteng Buka Secara Resmi POKJA Pengarusutamaan Gender

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 27 Agustus 2019 10:23, Dibaca 734 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Pengarusutamaan Gender (POKJA PUG) Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah diselenggarakan di hotel Aquarius Boutique Palangka Raya, Selasa, (27/8/2019).

Kegiatan juga dilaksanakan bersamaan dengan Pembukaan Bimtek Uji Coba Pedoman Pelatihan PPRG (Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender) Untuk Pencegahan Stunting.

(Baca Juga : Kominfo Kalteng Bekerjasama Dengan KPCPEN dan Kemkominfo Gelar Webinar Bertema Manfaat Program PEN Bagi UMKM)


Turut hadir Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh sekretaris daerah Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P, yang sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

Fahrizal menyampaikan agar pelaksanaan Pengarusutamaan Gender dapat berjalan secara maksimal di daerah, ada 7 (tujuh) prasyarat yang harus dipenuhi yaitu Komitmen, Kebijakan, Kelembagaan PUG, Sumber Daya Manusia, Data Terpilah, Alat Analisis dan Jejaring Kemasyarakatan.


Terkait dengan Kelembagan PUG di Provinsi Kalimantan Tengah, Kelembagan PUG telah terbentuk pada 14 Kabupaten/ Kota Se-Kalimantan Tengah. Keberadaan Kelembagaan PUG tersebut diharapkan akan dapat membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka pembangunan yang berkeadilan dan berkesetaraan gender. (Yds/Asf)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook